Sekarang Bukan Waktu yang Tepat Mencari Xpander Bekas

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Mitsubishi Xpander masih menjadi mobil fenomenal sampai saat ini, sejak kehadiran perdananya pada tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Sebab, hanya Xpander yang bisa menggeser penjualan Toyota Avanza. Bahkan, antrean untuk memilikinya juga panjang. Maka, tidak heran jika mencari mobil bekasnya masih susah.

Hal itu diakui oleh beberapa pedagang mobil bekas selain di kawasan WTC Mangga Dua, termasuk Mobil88. Kata Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, karena Xpander umurnya baru setahun, jadi masih jarang versi bekasnya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

“Kalau bicara MPV (multi purpose vehicle) dan bicara Xpander, mobil itu baru keluar di GIIAS tahun lalu. Artinya itu belum sampai setahun, jadi masih jarang banget orang yang jual mobilnya. Nah, kapan ada barangnya, kami di mobil bekas itu mungkin akan ramai ya sekitar dua hingga tiga tahun,” ujarnya di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Waktu tiga tahun itu perhitungan yang tepat jika ingin membeli Xpander dalam bekas, karena jumlahnya sudah banyak. Sebab, rata-rata orang yang membeli MPV berlogo tiga berlian itu kredit. Setelah cicilannya lunas, akan mulai ada yang menjualnya

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Mitsubishi Xpander

“Karena orang itu beli mobil kredit, yang setahun juga jarang. Kebanyakan tiga  tahun, itu alasannya. Pas sudah lunas, baru orang kepikiran untuk jual mobilnya,” tuturnya.

“Kalau bicara mobil bekas, di kami itu kisaran umurnya antara 7-3 tahun lalu. Kalau bicara MPV baru, itu sekitar 2011-2015, ya rajanya masih Avanza,” jelasnya menambahkan.

Hal berbeda tampak di WTC Mangga Dua. Beberapa unit Xpander sempat ada di ruang pamer yang berlokasi di Jakarta Utara itu, meski waktunya hanya sebentar.

“Jarang, bukan karena enggak ada, tapi cepat hilangnya (terjual). Kemarin saya lihat pagi masih ada, sore sudah laku,” ujar Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya