Sokon Jual Mobil Bergaransi 7 Tahun, Ini Kata Pakar

DFSK Glory 580
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sebagai pendatang baru di Indonesia, Dongfeng Sokon atau DFSK harus memiliki penawaran menarik untuk mengalihkan perhatian konsumen dari produk Jepang.

Sidang Gugatan Pemilik mobil DFSK Glory 580, Masuk Tahap Mediasi

Salah satu langkah yang mereka tempuh adalah memberikan garansi selama tujuh tahun. Garansi tersebut diberikan untuk konsumen yang membeli mobil sport utility vehicle atau SUV pertama mereka yang dijual di Tanah Air, Glory 580.

“Garansi tujuh tahun atau 150 ribu kilometer. Cakupan garansinya itu mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator, all item kecuali suspensi dan fast moving,” ujar General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, Permata Islam beberapa waktu lalu.

DFSK Hadiri Sidang Perdana Glory 580 yang Dikeluhkan Konsumen

Menurut pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Yannes Martinus, cara yang dilakukan Sokonindo untuk memikat konsumen sudah tepat.

Test Drive DFSK Glory 580.

DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

“DFSK menyasar segmen individu yang smart dengan menjual Glory, sebuah SUV bertabur fitur premium dengan harga murah dan garansi hingga tujuh tahun. Belum pernah ada industri otomotif yang berani seperti DFSK,” ujar Yannes saat dihubungi VIVA, Selasa 5 Juni 2018.

Menurutnya, tolak ukur pembelian mobil sekarang bukan dilihat dari seberapa banyak volume mobil itu beredar di jalan raya, atau meminta keterangan lengkap dari tenaga penjual, melainkan informasi terkait spesifikasi dari dunia maya.

“Mereka (konsumen) terus berbagi ke kelompok sosial masing-masing via smartphone. Artinya, setiap ada perkembangan, baik atau buruk, beritanya menyebar dengan sangat cepat. Masyarakat kini semakin kritis dan semakin cerdas untuk membeli mobil,” tuturnya.

Yannes menjelaskan, garansi tujuh tahun yang diberikan DFSK membidik pasar generasi milenial. Kaum muda memerlukan klarifikasi detail pada saat mengeluarkan uang dalam jumlah besar, dan mereka mencarinya melalui jaringan internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya