Deretan Mobil Baru yang Tampil di GIIAS 2018

Rendering Xpander varian terbaru.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, mendatang. Tercatat ada sekira 27 brand mobil dan 10 merek motor yang siap meramaikan hajatan otomotif tahunan itu, beserta jajaran produk terbarunya.

Menyesal Tidak Beli Mitsubishi Xpander?

Dari puluhan agen pemegang merek yang hadir, akan ada 40 mobil baru dan konsep yang siap dirilis selama pameran. Lantas di antaranya, apa saja mobil-mobil tersebut.

Kejutan yang cukup menarik bakal dilakukan PT Honda Prospect Motor. Pabrikan asal Jepang itu akan melakukan debut perdana di dunia atas salah satu produk anyarnya. Mobil yang dimaksud diduga kuat adalah Small RS Concepet yang sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu.

Kaleidoskop 2018: Deretan Mobil Jepang Baru yang Ramaikan Indonesia

Sementara PT Nissan Motor Indonesia yang sudah lama vakum dari produk baru, kabarnya bakal merilis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, Nissan Terra. SUV ini pertama kali mendarat di Filipina yang mengadopsi sasis ladder frame dengan berbebekal mesin diesel YD25 kapasitas 2.500cc.

Masih dari produsen mobil asal Jepang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga siap meluncurkan varian terbaru dari Xpander. Menurut bocoran dari beberapa wiraniaga, varian baru yang dimaksud adalah Sport MT dan GLS AT. Selain itu, ada juga SUV listrik sebagai mobil konsep yang akan diperkenalkan.

Lebih Mewah dan Murah, Ini Dia Penantang Baru Toyota Fortuner

Sedangkan PT Toyota Astra Motor (TAM) kabarnya tidak akan menampilkan produk baru alias All New, karena akan lebih fokus pada perkenalkan mobil konsep ramah lingkungannya.

Dari 24 unit mobil yang akan tampil di booth miliknya, kabarnya akan hadir deretan mobil listrik seperti Prius Phev, Mirai hidrogen, dan Toyota i Series.

Bukan hanya itu, perhatian pengunjung juga akan tertuju ke booth Lexus Indonesia. Sebab, produsen mobil berlogo L ini akan memboyong mobil konsep otonom untuk memperlihatkan teknologi canggih di masa depan, serta dua unit mobil barunya yang pertama kali mendarat di Asia.

Sebagai informasi, masih banyak produsen mobil asal Jepang dan Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW yang siap memperkenalkan produk barunya. Bahkan segmen komersial seperti Hino juga akan mendatangkan bus listrik miliknya yang bernama Poncho EV. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya