Penasaran, Seberapa Laris SUV Asal China Glory 580 di RI

Sokon Glory 580 mendarat di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Masyarakat di Tanah Air belum lama ini ditawarkan Sport Utility Vehicle (SUV) pendatang baru dari negeri Tiongkok, Sokon Glory 580. Mobil penantang Honda CR-V tersebut datang dengan sejumlah diferensiasi, termasuk harganya yang terbilang miring.

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek di Tanah Air mengaku, produknya punya peluang cukup besar di Indonesia. Apalagi segmen SUV belakangan mulai mewabah di Indonesia.

Menurut Manager Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam, masyarakat yang menginginkan mobil tersebut dijamin tak bakal kesulitan. Memiliki fasilitas perakitan di Cikande, Serang, Banten, produsen otomotif asal China tersebut mengaku mobil yang dipasarkannya berstatus ready stock.

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

"Kita ready stock. Kalau beli cash dan kredit berbeda sampai rumahnya. Jadi menyesuaikan dengan tipe pembeliannya. Tapi intinya kita ready stock," kata  Permata Islam, di Gedung ICE, BSD City, Tangerang, Kamis 2 Agustus 2018.

Saat disinggung sudah berapa banyak konsumen yang memesan Glory 580, pria yang akrab disapa Ata tersebut enggan mengungkapkan secara detail.  

Tempuh Ratusan Km, DFSK Gelora E Cuma Butuh Rp50 Ribuan

Ia hanya menegaskan, saat ini sudah mengantongi lebih dari 500 unit pemesanan sejak pertama kali diperkenalkan. "Kalau angka pastinya saya harus mengecek lagi. Tapi pemesanan itu kurang dari 1.000 unit sejak perkenalan. Kurang lebih gambarannya itu di atas 500 unit," ujar Permata.

Sebagai informasi, di Tanah Air, DFSK Glory 580 ditawarkan dalam empat varian, yakni 1.8L Comfort 5MT seharga Rp245,9 juta; 1.5T Comfort CVT Rp282 juta; 1.5T Luxury 6 MT Rp295 juta; serta 1.5T Luxury CVT Rp308 juta.

Nantinya, PT Sokonindo Automobile sebagai agen resmi DFSK di Indonesia bakal menambah varian baru, yakni 1.8L Luxury dengan transmisi otomatis CVT. Meski belum meluncur resmi, DFSK sudah merilis harga varian baru tersebut, yakni Rp308 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya