Suzuki Punya Info Baru soal LCGC Tujuh Penumpang

Suzuki Wagon R 3-Row Concept
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pasar mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car di Indonesia cukup menjanjikan. Tiap bulan, angka penjualannya mencapai puluhan ribu unit secara nasional.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Penyumbang terbesar dari mobil LCGC adalah model yang mampu menampung tujuh penumpang, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Dua tipe tersebut bahkan masuk dalam 10 mobil terlaris di Tanah Air periode Juli 2018.

Dari lima merek yang menghadirkan LCGC, hanya Honda dan Suzuki yang belum memiliki LCGC versi tujuh penumpang. Pada 2013, Suzuki Indonesia sempat memamerkan Wagon R versi konsep yang masuk dalam kategori tersebut.

Suzuki Bakal Luncurkan 3 Mobil Baru

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi baru terkait rencana memproduksinya secara massal. Menurut informasi yang dilansir dari Indianautosblog, Jumat 24 Agustus 2018, sepertinya Suzuki punya alasan kuat akan hal itu.

Senior Executive Director Suzuki India, CV Raman mengatakan, saat ini bukan waktu yang tepat bagi Suzuki untuk membuat Wagon R tujuh penumpang.

Suzuki Luncurkan Mobil Edisi Terbatas di Indonesia Bulan Depan

“Pasar MPV tidak sebaik yang kami kira, khususnya di kelas mobil murah. Jika konsumen memang membutuhkan mobil tujuh penumpang, kam sudah punya Ertiga,” ujarnya.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Meluncur di GIIAS mobil baru Suzuki sudah diberikan promo menarik berupa DP ringan, hingga gratis angsuran selama pameran berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021