Bus Listrik Mulai Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Bus listrik MAB Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT. Angkasa Pura II mulai melakukan uji coba pelayanan menggunakan mobil listrik yang diproduksi oleh PT. Mobil Anak Bangsa (MAB) di wilayah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu, 1 September 2018.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Pelayanan yang dilakukan dengan prioritas utama para atlet Asian dan Para Games ini nantinya akan melalui beberapa rute di kawasan Terminal 2 dan 3 untuk mengantarkan para atlet dari sisi darat pada proses pemindahan.

"Sejauh ini masih satu unit kita uji coba karena masih prototipe juga. Kita pun lakukan uji coba terbatas dengan pengoperasian kurang lebih satu jam pada beberapa jadwal," kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin.

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Dengan kecepatan 60 kilometer per jam, daya dari MAB ini memiliki 250 kw pada proses pengisian selama 2,5 jam yang akan dilakukan pada charging station yang terdapat di Stasiun Bandara Soetta.

"Kita belum bisa gunakan di sisi udara atau gunakan full jadwal karena masih terus berproses izinnya. Untuk jadwal, yakni pada pukul 09.00-10.00 WIB, 12.00-13.00 WIB, dan pukul 14.00-16.00 WIB," ungkapnya.

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

Kapasitas yang dimiliki pun yakni, 60 orang dengan rincian 30 di antaranya bisa mendapatkan fasilitas tempat duduk. Dalam hal perawatan, pihak MAB menyediakan teknisi khusus namun, diklaim tak akan sesulit pada mobil yang menggunakan bahan bakar minyak.

"Ini dapat mengurangi polusi di Bandara Soekarno Hatta, bus ini juga tidak bising, jadi sangatlah nyaman, aman dan ramah," ujar Awaluddin. (mus)

Mobil listrik Xiaomi SU7

Pabrik Super Canggih Xiaomi Bikin Mobil Listrik Tiap 76 Detik

Xiaomi, raksasa teknologi asal China, tidak ketinggalan dalam tren ini. Baru-baru ini, mereka meluncurkan inovasi manufaktur dan otomatisasi tinggi dalam proses produksi

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024