Pemilik Mobil Suzuki Lawas Tak Perlu Waswas soal Euro 4

Pesta Mobil Suzuki Ertiga 2012
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mengatur baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru, disambut baik produsen otomotif nasional. Kebijakan ini akan diterapkan pada Oktober 2018. 

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Hadirnya peraturan ini pasti bakal berdampak pada bahan bakar yang akan digunakan pada mesin berstandar Euro 4. Hal tersebut digadang-gadang bakal menimbulkan kecemasan pemilik kendaraan yang masih mengadopsi Euro 2.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Empat, Donny Saputra, mengimbau pemilik kendaraan tak perlu cemas terkait bahan bakar yang akan digunakan.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

"Apabila nanti berubah regulasi dan pemerintah hanya menyediakan bahan bakar untuk Euro 4, pemilik mobil Suzuki yang lama enggak perlu khawatir," kata Donny kepada VIVA di Jakarta, Selasa, 25 September 2018. 

Ia mengatakan, meski kualitas bahan bakar dengan standar Euro 4 lebih baik dan beroktan tinggi tetapi bukan berarti mobil keluaran pabrikan itu tak bisa 'menenggak' bahan bakar tersebut. 

Daftar Promo Mobil Honda dan Suzuki Bulan Februari 2021

Donny menegaskan pihaknya bisa mengubah mobil Euro 2 menjadi Euro 4. Hanya saja, konsumen perlu mengeluarkan dana lebih terkait hal itu. Perusahaannya menyediakan komponen untuk mengubah untuk mengubah standar. 

"Contoh Ertiga. Memang kami sudah atur untuk Euro 4 sejak diproduksi bulan April lalu. Tapi ada beberapa model seperti Karimun Wagon R akan kami atur ulang. Iya tentunya (biaya tambahan), ada part tambahan dan pekerjaan tambahan," ujarnya. (ase)

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022