Honda Ungkap Penyebab Jualan Mobilnya di Indonesia Turun

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Penjualan mobil baru di Indonesia tak melulu berjalan mulus dan sesuai target. Salah satunya sedang dialami oleh PT Honda Prospect Motor sebagai agen resmi merek Honda di Indonesia.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, Honda memutuskan untuk menurunkan target penjualan mobil di Indonesia tahun ini.

"Target sebelumnya kami perkirakan sama seperti tahun lalu. Terapi setelah jalan, bulan per bulannya, kemungkinan kami hanya akan menuju ke 170 ribu unit saja sampai akhir tahun," kata Jonfis di Jakarta.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Menurut Jonfis, melihat penjualan mobil secara nasional, hanya model kendaraan niaga saja yang mengalami peningkatan. Sementara Honda, tidak memiliki kendaraan niaga untuk dijual di Indonesia.

Selain itu, ada faktor yang membuat merek otomotif Jepang ini akhirnya mengoreksi target penjualan tahun ini. "Kalau waktu itu ada faktor mobil baru, dua tahun ini kan kita tak punya model baru yang ini, tentunya pasar juga berat kan," ucapnya.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Berdasarkan data penjualan wholesales --pabrik ke diler-- dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada September 2018 mencapai angka 93.103 unit.

Merek mobil Honda pada bulan ke-9 diketahui laku 10.960 unit dan membuatnya ada di peringkat empat penjualan mobil secara nasional selama bulan September 2018.

Test drive Daihatsu All New Xenia di Jawa Tengah

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Daihatsu Xenia hadir selama 20 tahun di Indonesia dan masih mendapat respons positif dari pasar otomotif.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024