Penjualan Mobil Lexus Cetak Rekor Baru

Logo Lexus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

Tokyo, 31 Januari 2024 – Lexus mengumumkan hasil penjualan globalnya untuk tahun 2023, di mana untuk periode Januari-Desember 2023 mencapai rekor tertinggi yaitu 824.258 unit atau meningkat 132 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Pertumbuhan ini didorong oleh permintaan yang kuat di Amerika Utara dan Jepang, serta pulihnya pasokan komponen kendaraan.

Di Amerika Utara, penjualan Lexus meningkat 124 persen menjadi 355.606 unit. Di Jepang, penjualan Lexus meningkat 229 persen menjadi 94.647 unit.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Lexus juga mencatat rekor penjualan mobil listrik alias electric vehicle (EV) sebesar 47 persen, berkat perluasan lini produk dan penjualan yang kuat dari model RX dan RZ.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Lexus, model RX yang baru saja diluncurkan menjadi model EV terlaris Lexus dengan penjualan 160.877 unit.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Secara regional, penjualan Lexus juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Di Asia, penjualan Lexus meningkat 113 persen menjadi 236.587 unit.

Sementara di China, penjualan merek otomotif asal Jepang itu meningkat 103 persen menjadi 181.411 unit. Di Eropa, aangkanya naik 146 persen menjadi 69.202 unit. Di Timur Tengah, penjualan Lexus meningkat 160 persen menjadi 46.472 unit.

Hasil penjualan global yang positif ini menunjukkan bahwa Lexus terus menjadi merek mewah yang kuat dan diminati di seluruh dunia. Lexus berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

Pencapaian Lexus di tahun 2023 sangatlah mengesankan. Hal ini menunjukkan bahwa merek mewah asal Jepang ini tetap mampu bersaing di tengah kondisi pasar yang menantang.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan mereka. Pertama, permintaan yang kuat di pasar Amerika Utara dan Jepang.

Kedua, pulihnya pasokan komponen kendaraan yang sempat terganggu akibat pandemi COVID-19. Ketiga, ekspansi lini produk Lexus yang semakin lengkap, termasuk kendaraan listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya