Mitsubishi: Banyak Pemilik Mobil Merek Sebelah Pindah ke Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Manut

VIVA – Catatan positif ditorehkan Mitsubishi berkat hadirnya backbone baru Xpander. Bagaimana tidak, meski berusia amat belia, namun sudah dipercaya banyak orang untuk menjadi teman aktivitas sehari-hari.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Dari peluncurannya sampai dengan akhir September 2018, Mitsubishi telah mendapat pesanan lebih dari 100 ribu Xpander. Dari angka tersebut, sudah 80 ribu unit telah dikirim ke konsumen.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan, besarnya angka penjualan Xpander berkat banyak orang yang penasaran dengan produk fenomenal mereka. Selain itu, banyak pula orang-orang yang membutuhkan kendaraan jenis low Multi Purpose Vehicle dan merasa jatuh hati dengan apa yang ditawarkan Xpander.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Tak sedikit, kata Irwan, konsumennya datang dari merek kompetitor. "Orang-orang yang membeli Mitsubishi Xpander merupakan pemilik mobil low MPV dari merek kompetitor, kemudian melakukan penggantian ke Xpander, ataupun mereka yang baru memiliki mobil pertama langsung memilih Mitsubishi Xpander," kata Irwan, di Probolinggo, Rabu 31 Oktober 2018.

Untuk melayani konsumen ini, kata dia, cara yang dilakukan antara lain adalah menambah outlet resminya serta mempersingkat waktu tunggu mendapat unit mobilnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

"Diler kami tambah terus. Kemudian waktu inden juga lebih singkat, hanya sekitar satu sampai dua bulan," ucap dia.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024