Reaksi Mitsubishi soal Aturan Boleh Kredit Mobil Tanpa DP

Modifikasi Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sudah menurunkan uang muka untuk pembelian kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil menjadi nol persen. Cara ini dilakukan agar mempermudah konsumen yang membeli mobil dengan sistem pembayaran mengangsur.

PP Properti Sulap Area Laguna Jadi Hunian Modern, DP Nol Persen

Menanggapi kebijakan tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi angkat bicara. Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Michimasa Kono mengatakan, pihaknya masih melakukan diskusi dengan mitra bisnisnya, dalam hal ini perusahaan pembiayaan.

"MMKSI telah lama bekerjasama dengan leasing partner kami di Indonesia. Tentu kami mempelajari kebijakan ini dan masih melakukan diskusi," kata Kono di diler Mitsubishi, Thamrin, Jakarta Pusat.

Jelang Akhir Periode Anies-Riza, Program DP 0 Rupiah Direvisi

Menurut Kono, adanya regulasi ini menarik untuk mendukung penjualan mobil penumpang. Meski demikian, untuk teknis penerapan DP nol persen ini perusahaan pembiayaanlah yang lebih mengetahui secara pasti.

"Pasti partner ini memiliki program finansial yang menarik. Sehingga kami terus berdiskusi dan mempertimbangkan hal ini," ujar Kono.

Daftar Hunian LRT City yang Promo DP Nol Persen Cicilan Rp3 Jutaan

Meski kebijakan ini sudah diberlakukan, namun DP nol persen diketahui ini hanya bisa diberikan perusahaan pembiayaan yang memiliki rasio kredit bermasalah di bawah satu persen. Tak hanya itu saja, perusahaan pembiayaan juga akan secara teliti mempertimbangkan konsumen mana yang berhak mendapat penawaran tersebut. (kwo)

Ilustrasi perumahan.

Tinggal Klik, Prajurit TNI AD Bisa KPR Rumah DP 0% hingga Bunga Ringan

BTN dan TNI AD luncurkan aplikasi khusus untuk para prajurit yang ingin mengajukan KPR. DP 0% hingga bunga ringan pun ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021