Gara-gara Mobil Ini, Suzuki Ungguli Daihatsu dan Honda

Al New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Mobil keluarga dengan kapasitas angkut tujuh penumpang, hingga saat ini masih menjadi primadona penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air. Tak heran, jika banyak produsen otomotif berlomba menawarkan produknya.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Alasannya sederhana, mobil tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari bekerja, berlibur hingga transportasi angkutan barang.

Selain Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang menduduki posisi satu dan dua sebagai mobil keluarga terlaris, Suzuki Ertiga juga memiliki andil besar dalam menyumbang total penjualan pabrik ke diler pada 2018.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Mengandalkan model baru, Suzuki Ertiga berhasil menduduki posisi ketiga low multi purpose vehicle paling laku di Indonesia sepanjang tahun 2018, dengan angka 261.773 unit.

Jumlah pengiriman unit Ertiga terbaru dari pabrik ke diler-diler resmi Suzuki, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari Januari hingga Desember 2018 mencapai 32.591 unit.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Angka ini membuatnya lebih unggul dari sisi penjualan wholesales dibandingkan Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio. 

Penjualan wholesales Xenia sepanjang tahun lalu diketahui mencapai 29.521 unit. Sementara, Honda Mobilio tercatat 24.373 unit. Sisanya ditempati oleh Wuling Confero dengan capaian 11.062 unit, serta produk low MPV lainnya seperti Suzuki APV dan Daihatsu Luxio. (re2)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024