Gara-gara Mobil Ini, Suzuki Ungguli Daihatsu dan Honda

Al New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Mobil keluarga dengan kapasitas angkut tujuh penumpang, hingga saat ini masih menjadi primadona penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air. Tak heran, jika banyak produsen otomotif berlomba menawarkan produknya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Alasannya sederhana, mobil tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari bekerja, berlibur hingga transportasi angkutan barang.

Selain Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang menduduki posisi satu dan dua sebagai mobil keluarga terlaris, Suzuki Ertiga juga memiliki andil besar dalam menyumbang total penjualan pabrik ke diler pada 2018.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Mengandalkan model baru, Suzuki Ertiga berhasil menduduki posisi ketiga low multi purpose vehicle paling laku di Indonesia sepanjang tahun 2018, dengan angka 261.773 unit.

Jumlah pengiriman unit Ertiga terbaru dari pabrik ke diler-diler resmi Suzuki, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari Januari hingga Desember 2018 mencapai 32.591 unit.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2022 Naik 38 Persen

Angka ini membuatnya lebih unggul dari sisi penjualan wholesales dibandingkan Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio. 

Penjualan wholesales Xenia sepanjang tahun lalu diketahui mencapai 29.521 unit. Sementara, Honda Mobilio tercatat 24.373 unit. Sisanya ditempati oleh Wuling Confero dengan capaian 11.062 unit, serta produk low MPV lainnya seperti Suzuki APV dan Daihatsu Luxio. (re2)

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023