Tesla Motors Pamerkan Teknologi 'Mode Anjing', Apa Itu?

Tesla Model 3
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Tesla Motors terus melakukan terobosan baru meski saat ini telah menjadi raksasa kendaraan listrik di dunia. Tesla baru saja mempublikasikan mengenai teknologi baru mereka yang disebut ‘Dog Mode’ atau ‘Mode Anjing’.

Gawat! Elon Musk Ngobat

Ya, sesuai dengan namanya, teknologi yang dipamerkan Tesla ini memang khusus untuk memberikan perhatian pada hewan piaraan terutama anjing. Secara garis besarnya teknologi ini akan mengingatkan sang pemilik kendaraan yang membawa anjingnya.

Melalui video singkat yang dipublikasikan laman instagram resmi @teslamotors, tampak seorang pengendara berada di dalam kabin bersama anjing peliharaannya. Di dalam video tersebut, terlihat juga layar interaktif di sekitar kemudi yang berisikan pesan ‘pemilikku akan kembali sebentar lagi’, lengkap dengan temperatur kabin mobil.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Ya, teknologi ini seakan menjadi jawaban dari pendiri Tesla Elon Musk terkait beberapa kasus anjing yang meninggal karena sang pemilik lupa meninggalkannya di kendaraan.

Melalui keterangan yang dirangkum dari Nzherald, 14 Februari 2019, dijelaskan bahwa ‘dog mode’ sejatinya adalah perpanjangan dari sistem perlindungan kabin Tesla.

Tak Mau Kalah dari BYD, Tesla Bicara Kemungkinan Ekspansi di ASEAN

Tak hanya itu, nantinya, selain suhu kabin yang tetap aman ketika mesin dimatikan, mobil listrik yang produksinya bermarkas di California, Amerika Serikat, ini rencananya akan tersemat kamera dasbor untuk merekam kejadian jika terjadi upaya pembobolan.

Selain itu, mobil juga akan memainkan musik klasik yang keras melalui sistem stereo untuk menarik perhatian pengganggu, dan mendorong orang yang lewat untuk memanggil polisi.

Menarik dinantikan, bagaimana sebuah teknologi mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman, bukan hanya untuk manusia, namun juga untuk hewan peliharaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya