Soal Populer, Supercar Ini Kalahkan Ferrari dan Lamborghini

Audi R8 V10 Plus.
Sumber :
  • Dok: Audi

VIVA – ?Penyedia jasa perlindungan asuransi asal Inggris, Veygo, melakukan penelitian terkait kepopuleran supercar di seluruh dunia. Mereka melakukan pendataan terhadap 55 jenis mobil kencang yang sudah ada sejak 10 tahun terakhir.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Menariknya, metodologi yang digunakan untuk mengumpulkan data terbilang tak biasa. Mereka menggunakan fitur keyword explorer tool di Ahrefs.com. Data yang mereka ambil, merupakan hasil akumulasi dari pencarian kata di mesin pencari Google.

Penelitian sederhana Veygo, ternyata menghasilkan data yang mengejutkan. Bukan Ferarri atau Lamborgini yang paling dicari informasinya, Melainkan Audi tipe R8. Tentu hal ini di luar dugaan, mengingat selama ini citra mobil kencang terbaik selalu tersemat dalam tubuh dua kendaraan asal Italia tersebut.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Perlu diingat, hasil ini tak berbanding lurus dengan angka penjualan supercar. Sebab, Veygo hanya memuat mobil terbanyak dicari, bukan dijual. Sehingga, besar kemungkinan tingginya frekuensi pencarian Audi R8 dikarenakan rasa penasaran semata.

Audi R8 adalah supercar asal Jerman, yang diluncurkan pertama kali pada 2006. Mobil ini adalah hasil penyempurnaan dari Audi Le Mans, yang dikenalkan tiga tahun lebih awal. Dengan tenaga 525 daya kuda, mobil berlogo empat cincin ini mampu melaju sampai 314 kilometer per jam. (yns)

BYD Luncurkan Supercar Rp3 Miliar, Ini Kemampuannya
BYD Yangwang U9

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Berita yang membahas mengenai teknologi canggih di GIICOMVEC 2024 dan melihat supercar Rp3 miliar BYD, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024