Toyota Utang Banyak Avanza Baru ke Konsumen

New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Toyota Astra Motor membuktikan, bahwa New Avanza masih sanggup bersaing dengan produk kompetitor yang sejenis. Meski hadir hanya bermodal ubahan eksterior dan interior, total pemesanan Avanza model baru mencapai 18 ribuan unit.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya masih memiliki kendala untuk memenuhi seluruh pemesanan Avanza baru.

"Kendalanya, outstanding pemesanan sudah 18 ribuan unit, wholesales baru di angka 5-6 ribu unit,"kata Soerjo di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Meski demikian, agen resmi merek mobil Toyota itu berupaya keras untuk memenuhi semua pemesanan yang sudah masuk. Soerjo mengatakan, konsumen yang sudah melakukan pemesanan New Avanza bisa mendapatkan unitnya sebelum hari raya Idul Fitri.

Jika menelisik data, kata Soerjo, pada Januari 2019 pengiriman New Avanza dari pabrik ke diler-diler resmi sebanyak 5.568 unit, sementara pengiriman pada Februari 2019 mencapai 5.700 unit. 

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Jika ditotal, penjualan wholesales selama dua bulan untuk Avanza baru mencapai 11.268 unit. Sementara, surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk selama periode yang sama mencapai 18.300 unit.

"Utangnya masih banyak, mudah-mudahan bisa tebus di April sampai ke depan. Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah dapat semua unitnya," tuturnya. (yns)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024