Segera Hadir di Indonesia, Mobil Ferrari Paling 'Brutal'

Ferrari F8 Tributo
Sumber :
  • Ferrari

VIVA – Demi memuaskan penggemar mobil bertenaga besar, Ferrari Jakarta akan meluncurkan produk terbaru, yakni F8 Tributo. Super car tersebut pertama kali dirilis Ferrari di Geneva Motor Show, Maret 2019.

Deretan Kado Mewah Nagita untuk Raffi Ahmad, Terbaru Ferrari

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo mengatakan, F8 Tributo akan diluncurkan tahun ini. Dia yakin, mobil yang jadi generasi penerus 488 GTB itu akan disukai orang kaya di Tanah Air.

“Yang baru keluar lagi F8, orang Indonesia pasti suka. Saat ini kami masih proses, baru mulai masuk Indonesia di kuartal empat,” ujarnya di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Bamsoet Test Drive Mobil Ferrari Baru Raffi Ahmad

Artinya, F8 Tributo akan mendarat di Tanah Air sekitar Oktober sampai Desember tahun ini. Meski belum dirilis, suami Dian Sastrowardoyo itu mengaku, sudah ada konglomerat yang penasaran.

Ferrari F8 Tributo

Ditunggu Setahun, Mobil Mahal Ini Langsung Rusak saat Dipakai

“Kalau yang tanya, pasti ada. Mereka mau tahu, seperti apa perbedaannya. Di Indonesia itu, peluncurannya berbarengan dengan negara lain di Asia Tenggara, seperti Thailand, Singapura, Malaysia,” tuturnya.

Pabrikan mobil berlambang kuda jingkrak tersebut mengklaim, F8 Tributo adalah mobil khusus jalan raya yang paling bertenaga. Mesinnya delapan silinder berkapasitas 3.900cc, yang diadopsi dari 488 Pista.

Tenaga maksimalnya mencapai 710 daya kuda dan torsi 770 Newton meter, lebih besar 48 daya kuda dan torsi meningkat 10 Nm dari model sebelumnya. F8 Tributo juga memiliki kemiripan tampilan eksterior dengan Pista. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya