Ditunggu Setahun, Mobil Mahal Ini Langsung Rusak saat Dipakai

Ferrari F8 Tributo
Sumber :
  • Ferrari

VIVA – Memiliki mobil mewah adalah idaman banyak orang, mereka bahkan rela mengumpulkan uang bertahun-tahun untuk bisa membelinya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Berbeda dengan kendaraan biasa, mobil yang dijual dengan harga selangit tidak bisa langsung dibawa pulang. Konsumen harus antre, karena kapasitas produksinya terbatas dan beberapa komponen dibuat dengan tangan.

Seperti yang dialami oleh seorang warga Jerman di bawah ini. Pria berusia 43 tahun itu dikabarkan menabung untuk bisa membeli Ferrari F8 Tributo yang baru saja diluncurkan secara resmi di 2019.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dilansir VIVA Otomotif dari Autoevolution, Kamis 18 Maret 2021, sport car yang memakai mesin delapan silinder paling kencang yang pernah dibuat Ferrari tersebut, dibanderol US$280 ribu atau setara Rp4 miliar.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu menunggu satu tahun lamanya, sebelum unit akhirnya dikirim ke rumahnya yang ada di Berlin.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Melihat mobil impiannya tiba, ia langsung tidak sabar ingin mencoba kehebatan kendaraan yang memiliki tenaga 710 daya kuda itu.

Lokasi yang dipilih yakni Autobahn, jalan bebas hambatan yang terkenal karena beberapa ruasnya tidak memiliki batas kecepatan.

Meski Ferrari membatasi kecepatan F8 Tributo di angka 211 kilometer per jam, namun hal itu tidak menyurutkan niat pria tersebut untuk melaju kencang.

Sayangnya, kondisi jalanan saat itu licin karena hujan baru saja mengguyur dengan deras. Pemilik juga tidak memperhatikan, bahwa ban yang terpasang jenisnya hanya untuk aspal kering.

Akibatnya, ban mengalami selip dan mobil menabrak trotoar. Salah satu rodanya lepas dan menghantam kendaraan lain, sementara mobil itu sendiri terbalik dan akhirnya berhenti di sisi jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya