Belum Dipajang, Mobil Rp2,4 Miliar Ini Laku 10 Unit di Indonesia

Audi Q8
Sumber :
  • Audi

VIVA – Untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Audi, akan merilis Sporty Utility Vehicle baru.

Deretan Mobil Termahal di Pameran IIMS 2023

SUV yang dimaksud adalah Audi Q8. Meski belum resmi dipamerkan, namun para konglomerat sudah bisa melakukan pemesanan. Hal itu disampaikan langsung Chief Operating Officer GMM, Jonas Chendana.

“Q8 kami luncurkan di GIIAS. Pemesanan sudah kami terima,” ujarnya di Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Ada Mobil Keren Baru untuk Kaum Kaya Indonesia

Dia mengatakan, SUV asal Jerman itu sudah bisa dipesan sejak tahun lalu, saat pertemuan dengan para pelanggan Audi.

“Hampir 10 unit terpesan. Kuotanya kami minta ke Jerman, kalau bisa sampai 30-an unit. Kemungkinan, tiga sampai empat unit mereka bisa kirim. Satu untuk pajangan, sisanya stok yang sudah pesan,” tuturnya.

Kingsley Coman Didenda Bayern Munich Gara-gara Salah Bawa Mobil

Dia mengatakan, harga SUV tersebut diharapkan tidak berbeda jauh dari adik kandungnya, Audi Q7, yang saat ini dibanderol Rp2,4 miliar on the road Jakarta.

Secara dimensi, Q8 lebih bongsor dari Q7 yang sudah dipasarkan saat ini. Panjangnya 4,99 meter, dengan lebar dua meter dan tinggi 1,71 meter. Jarak pijak ke tanahnya cukup tinggi, yakni 254 milimeter.

Mesinnya memiliki spesifikasi enam silinder berkapasitas 3.000cc, yang dapat menyemburkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Tenaga disalurkan ke semua roda, melalui transmisi otomatis delapan percepatan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya