GIIAS 2019 Resmi Dibuka Wapres JK, Ratusan Produk Baru Siap Tampil

Pengunjung GIIAS di ICE BSD, Tangerang Selatan
Sumber :
  • VIVA/ Purna Karyanto

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang pada 18-28 Juli 2019, telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Mobil Listrik China Dipamerkan Perdana di Sumatera Utara

Jusuf Kalla hadir ditemani beberapa menteri kabinet kerjanya. Seperti Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Hari ini kita tentu sangat gembira dan bersemangat untuk memulai pameran GIIAS 2019. Saya berlangganana dan berkali-kali membuka tempat ini, bagi saya menyenangkan mengikuti perkembangan dunia otomotif," ujar JK dalam kata sambutannya di ICE, BSD Tangerang, Kamis 18 Juli 2019.

Gubernur Edy Harap GIIAS di Medan Bikin Pemasukan Daerah Naik

Lebih lanjut Jk menyebut, bahwa industri otomorif sudah menjadi dunianya sejak 50 tahun lalu. Dan menurutnya tema GIIAS tahun ini sangat bagus, karena mengangkat tema trobosan ke depan atau future in motion.

GIIAS 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihtasu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Jeep dan Wuling.

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Sementara, kendaraan roda dua yang turut meramaikan pameran tersebut ada 11 merek, yaitu Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Selain kendaraan penumpang dan roda dua, GIIAS juga menghadirkan 10 merek kendaraan komersial dan karoseri. Seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Pameran otomotif tahunan tersebut juga akan meluncurkan sejumlah produk baru. Dimulai dari pukul 12.30 WIB, diantaranya ada Toyota Supra, Mitsubishi Eclipse Cross, Outlander PHEV,  Renault Triber, BMW Series 3, dan motor Honda ADV 150.

Dalam kata sambutannya Menperin Airlangga Hartarto menyebut, ada lebih dari 100 produk baru yang hadir, dan enam di antaranya baru pertama kali meluncur di dunia atau world premier.

Sebagai informasi, pergelaran GIIAS tahun ini dengan tema future in motion, yang sudah memasuki tahun ke-27. Sebagai catatan ada tiga merek kendaraan yang absen yakni KIA, Chevrolet, dan Yamaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya