Terdampak Corona, Pembeli Hyundai Bisa Terbebas Bayar Cicilan 6 Bulan

Hyundai Kona dipamerkan di IIMS 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Raksasa pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, meneluarkan program asuransi kehilangan pekerjaan, bagi konsumennya yang terpengaruh bisnis dan keuangannya karena Virus Corona COVID-19. 

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Asuransi yang dirilis Hyundai Motor Amerika Serikat ini, memungkinkan konsumen yang beli mobil Hyundai dan keuangannya terdampak Corona, terbebas dari cicilannya selama enam bulan. 

Dilansir dari Paultan, Senin 16 Maret 2020, program asuransi Hyundai Capital ini terbatas khusus untuk pembelian kendaraan antara 14 Maret hingga 30 April 2020. Fasilitas merupakan salah satu langkah perusahaan untuk memastikan penjualannya tidak terdampak parah akibat mewabahnya virus tersebut. 

Mahfud Khawatir Korupsi Meluas dan Merusak Negara jika Jumlah Kementerian Bertambah

Baca juga: Transportasi Massal Susah Gegara Corona, Tarif Ojol Pun Naik

Konsumen yang membeli Hyundai pada periode tersebut juga bisa menunda pembayarannya selama 90 hari, bila syarat yang ditetapkan dipenuhi. Fasilitas ini hanya berlaku untuk pembelian sejumlah model, yaitu, Santa Fe, Tuscon, Elanta, Elanta GT, Kota, Venue dan Accent. 

Gaji yang Pantas Kredit Honda CR-V Baru, Kaum Mendang-mending Minggir Dulu

"Kami memahami ketidakpastian ekstrim yang diciptakan oleh Virus Corona dan kecemasan yang dialami oleh pelanggan kami," ujar Chief Executive Officer Hyundai motor AS, Jose Munoz. 

Fasilitas asuransi kehilangan pekerjaan bagi konsumen Hyundai ini bukanlah yang pertama kali diberikan. Pada 2009 lalu, program ini diberikan kepada konsumen akibat adanya krisis keuangan di AS. 

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Disebut Gak Bisa Bayar Cicilan Tanpa Lesti, Rizky Billar Tantang Netizen

Rizky Billar juga menyebut sudah tidak pernah melalukan cicilan sejak tahun 2020 lalu. Dia mengaku sudah tidak lagi mau terlibat dengan Riba.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024