Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

Kia Carnival tipe Hi Limousine memiliki atap lebih tinggi.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Kia mobil memiliki produk bernama Carnival, untuk mereka yang membutuhkan kendaraan mewah dan bisa mengangkut banyak penumpang. Generasi baru tersebut sudah diluncurkan pada Agustus lalu.

Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Art Awards ke-60

Pada model baru itu, bodi bongsor dan pintu geser mobil yang dikenal juga sebagai Kia Sedona itu tetap dipertahankan. Meski demikian, desain lampu, grille, kap mesin, bumper, hingga ke pintu bagasi belakang dibuat berbeda dari model lawasnya. Di samping terlihat rodanya memakai pelek 19 inci sebagai standar pabrikan.

Meski model standar saja sudah terasa mewah, pabrikan otomotif Korea Selatan itu melengkapinya dengan varian baru bernama Hi Limousine. Produk ini memiliki tambahan di bagian atapnya.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Melansir dari Paultan, Senin 16 November 2020, jika dilihat Kia Carnival atau Sedona ini memiliki tambahan seperti roofbox di bagian atap. Namun itu bukanlah kompartemen untuk menyimpan barang bawaan.

Meski sekilas hanya terlihat sebagai tempelan aksesori, faktanya komponen tersebut dibuat menyatu dengan atap mobil. Fungsinya, untuk memberi ruang lebih luas bagi penumpang belakang dibandingkan Kia Sedona versi standarnya.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Kia Carnival Hi Limousin ini memiliki dimensi yang lebih panjang, yakni 5.200milimeter. Tambahan atapnya juga membuat ketinggian mobil menjadi 2.045mm, sehingga membuat penumpang lebih nyaman saat di dalam kabin. Sementara lebarnya tetap sama, yakni 1.995mm dan jarak sumbu rodanya 3.090mm.

Kia mobil tetap mempertahankan kemewahan kabin ala Carnival, dengan pemakaian kulit Nappa di interior, lampu ambien, automatic climate control, dan air purifier. Pembeli varian ini juga tetap bisa memilih konfigurasi jok untuk 7 maupun 9 penumpang.

Untuk menebus Kia Sedona dengan atap tinggi itu, konsumen di Korea Selatan harus mengeluarkan dana 60,66 juta Won atau setara Rp773 jutaan untuk versi 9 tempat duduk, dan 62,71 juta Won atau setara Rp799 jutaan untuk mobil yang hanya memiliki 7 kursi.

Baca juga: Boleh Juga Nih, Skuter Matik Honda PCX Pakai Mesin 125cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya