Puluhan Mobil Ini Punya Satu Kesamaan

Replika mobil di film Fast and Furious
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Setiap mobil dirancang sedemikian rupa, sesuai dengan target pasarnya. Ada yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan sebuah keluarga besar, sementara model lain didesain mungil agar ideal untuk pengemudi pemula.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Terkadang ada orang yang membeli kendaraan dengan model yang sama namun tahun pembuatannya berbeda, karena sangat menyukai mobil tersebut.

Bicara soal kesamaan, puluhan mobil di bawah ini juga memiliki hal tersebut, meski merek dan modelnya berbeda-beda. Lantas, apa yang membuatnya sama?

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Thedrive, Selasa 1 Desember 2020, puluhan mobil berbagai warna dan bentuk itu adalah replika dari unit yang digunakan di beberapa film Fast and Furious.

Sang pemilik, Jorge Acosta mengaku awalnya ia terpesona dengan Mitsubishi Eclipse berwarna hijau, yang dikemudikan oleh mendiang Paul Walker di film pertama seri tersebut.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

“Mimpiku adalah memiliki Eclipse hijau tersebut, jadi tiga tahun lalu aku mulai membangunnya,” ujarnya.

Setelah proyek itu selesai, ia mulai ketagihan dan berencana membangun model lainnya. Mulai dari Nissan Skyline GT-R biru besutan karakter Brian O’Conner, hingga Dodge Charger yang jadi andalan Vin Diesel.

Jorge cukup beruntung, karena ia kenal dengan penasihat teknis film tersebut, yakni Craig Lieberman. Meski sudah mendapat sumbangan 3 unit dari Craig, tapi Jorge merasa belum cukup.

Ia akhirnya berburu ke seluruh dunia, mencari model yang sesuai beserta komponen modifikasinya. Tak jarang, uang yang dikeluarkan untuk komponen jauh lebih mahal dari harga mobil.

Saat ini, Jorge sudah berhasil membangun 24 unit replika. Namun, proyek ini dianggap belum selesai dan ia berencana menambah jumlah koleksi menjadi 35 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya