Mobil Mitsubishi Lancer Pakai Kelir Hitam Paling Gelap di Dunia

Mitsubishi Lancer dengan bodi paling gelap di dunia.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Bagi sebagian orang, mobil dengan laburan cat hitam memiliki daya tarik tersendiri. Warna ini juga kerap dipakai untuk kendaraan dinas pejabat, ataupun produk otomotif premium.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Tak hanya itu, dalam kondisi normal biasanya mobil yang bodinya berkelir hitam memiliki harga jual lebih bagus, dibandingkan dengan kendaraan yang mengadopsip pilihan warna lainnya. Jika terjadi baret biasanya hanya samar-samar terlihat.

Seiring berkembangnya teknologi dan cara pengecetan, warna hitam pada bodi kendaraan kini tak hanya ditawarkan versi mengkilap. Banyak juga pemilik yang mengaplikasikan warna hitam doff, agar penampilan mobil jadi lebih sangar.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Melansir dari Carscoops, Senin 14 Desember 2020, seorang tuner dari DipYourCar bernama Fonzie, berhasil mengaplikasikan cat warna hitam yang berbeda daripada mobil kebanyakan, di kompartemen bodi Mitsubishi Lancer Evo.

Cat hitam pada mobil Mitsubishi Lancer Evo itu, dikenal dengan nama Musou Black dari pabrikan Koyo Orient, dan sampai saat ini diklaim sebagai warna yang paling gelap di dunia untuk kendaraan.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Dalam video yang diunggahnya ke Youtube, Fonzie memperlihatkan proses pengecetan pada eksterior mobil sport legendaris Jepang itu. Dia mengaplikasi beberapa lapisan cat di kompartemen bodi mobil.

Hasilnya, penampilan mobil benar-benar berbeda dari kendaraan lain. Tak terlihat lagi lekukan, maupun garis-garis pada kompartemen bodinya. Ketika dikemudikan di jalanan, mobil ini terlihat seperti tak nyata.

Diketahui kelir hitam yang diaplikasikan untuk mobil ini bisa menyerap 99,4 persen cahaya, dan memberikan efek dramatis pada kendaraan. Untuk membuktikan kendaraannya nyata, kaca dan bingkainya dilabur cat standar.

Baca juga: Belajar dari Foto IG Nikita Mirzani, Ini Tanda Ban Mobil Kudu Diganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya