Deretan Mobil Bekas Tahun Muda, Harga Setara Motor Matik Baru

Dealer mobil bekas (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Masyarakat Indonesia cenderung memilih sepeda motor ketimbang kendaraan beroda empat, sebagai transportasi sehari-hari. Padahal, ada model kuda besi yang dalam kondisi baru harganya setara dengan mobil bekas.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Hal ini terlihat dari jumlah penjualannya, yang setiap tahun lebih dari enam juta unit. Sementara, mobil hanya di kisaran satu juta unit saja.

Kondisi lalu lintas menjadi salah satu alasan, mengapa kendaraan bermotor roda dua lebih banyak dibeli. Kendaraan ini bisa menyelip di antara kemacetan, sehingga pengendara bisa tiba di tempat tujuan lebih cepat.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Meski demikian, mobil menawarkan kenyamanan yang lebih, baik saat siang maupun malam hari. Pengemudi dan penumpang tidak perlu kepanasan saat matahari bersinar terik, atau basah ketika hujan turun.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa motor yang harganya kini lebih dari Rp60 juta dan tetap laris dibeli konsumen, seperti Yamaha XMax serta Honda Forza. Dengan nilai yang sama, pembeli bisa mendapatkan mobil bekas yang usianya masih terbilang muda, yakni di kisaran 2007-2014.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Photo :
  • Tangkapan layar

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan bekas pakai, Rabu 23 Desember 2020, ada beberapa model mobil yang ditawarkan oleh pemilik dengan harga Rp80 jutaan.

Misalnya Suzuki Splash lansiran 2014. Kendaraan berkapasitas lima penumpang ini dibekali mesin berkapasitas 1.200cc, serta tersedia dalam varian transmisi otomatis.

Jika ingin memiliki merek Toyota atau Daihatsu, pilihannya ada Low Cost Green Car Agya dan Ayla. Model rakitan 2014 saat ini dijual dengan harga Rp85 jutaan.

Mau yang bisa menampung tujuh penumpang? Dengan kisaran harga Rp80-85 juta ada Toyota Avanza tahun 2010. Tapi, apabila mencari yang nyaman tersedia juga Nissan Grand Livina yang usianya baru 5-7 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya