Pameran Otomotif IIMS Diundur, Jadinya Bulan Maret 2021

Pameran otomotif IIMS 2018.
Sumber :
  • IIMS 2018

VIVA –Pameran otomotif di Indonesia bukan cuma sekadar memperlihatkan teknologi pada mobil maupun sepeda motor, tetapi menjadi lokasi menawarkan unit dan aksesori pendukung untuk kendaraan tersebut.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Namun, adanya pandemi COVID-19 membuat rutinitas itu dibatalkan pada tahun lalu. Tahun ini, Pameran otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show) yang rencananya digelar bulan depan pun mengalami penundaan.

Sebelumnya penyelenggara pameran IIMS menjadwalkan kegiatan rutinnya dihelat pada 18 sampai 28 Februari 2021. Kini diumumkan kembali bahwa penyelenggaraannya dilakukan pada Maret tahun ini.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Rutinitas insan otomotif nasional itu, rencananya bakal diselenggarakan pada 28 Maret 2021, tetap dengan platform hibrida. Artinya pameran IIMS itu mengambil lokasi di JIExpo Kemayoran di Jakarta, dan tetap bisa dinikmati secara virtual.

"Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 8 Januari 2021.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Dari sisi persiapan operasional, kata dia, pihaknya sudah melakukan persiapan protokol kesehatan berpameran hibrida, dapat dikatakan sudah mendekati titik maksimal.

Untuk pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas pengunjung yang menjamin tidak ada kerumunan pada perhelatan tersebut, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal.

"Kami dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan COVID-19 khususnya di DKI Jakarta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya