Banyak Jalan Bersama New Carry Pick-Up

New Suzuki Carry Pick Up
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

VIVA – Berita mengenai mobil niaga kurang mendapat perhatian dari masyarakat, dibandingkan dengan kendaraan pribadi seperti SUV atau MPV yang setiap tahun selalu hadir versi barunya.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Padahal, kendaraan komersial sangat berperan dalam pembangunan ekonomi bangsa. Salah satunya, yakni Suzuki New Carry Pick-Up yang hadir pada 2019 lalu. Mobil pikap ini sangat legendaris, bahkan saat komunitasnya resmi berdiri pertama kali, jumlah anggotanya sudah mencapai 70 ribu orang.

Banyaknya anggota Suzuki Carry Club Indonesia, yakni karena usia dari kendaraan itu sendiri. Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional, Subronto Laras menjelaskan, awal mula Suzuki sukses di Indonesia adalah berkat cikal bakal Carry, yakni ST20 yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

“Kalau kalian tahu, Suzuki di Indonesia itu mulainya dari Carry. Dulu itu namanya ST20, mobil pikap mesinnya dua tak 550cc. Saya menjualnya ke Sulawesi Utara, ke petani cengkih, bawa 10 unit,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sejak zaman dahulu, Carry sudah akrab dengan sumber penggerak utama ekonomi negara, yakni para petani serta pemilik usaha mikro, kecil dan menengah yang membutuhkan kendaraan untuk membantu menjual produk mereka.

Suzuki Menyintas Pandemi dengan Produk Lokal

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Dikutip VIVA Otomotif dari data SIS, Jumat 29 Januari 2021, selama masa pandemi tahun lalu New Carry juga sukses membantu memulihkan industri otomotif dalam negeri dan juga pelaku UMKM. Sebanyak 57,9 persen penjualan Suzuki Indonesia berasal dari mobil tersebut, menjadikannya mobil niaga ringan terlaris di Tanah Air.

Prestasi tersebut tentu tidak bisa dicapai, tanpa dukungan dari berbagai hal. Mulai dari produk itu sendiri, hingga jaringan pemasaran dan layanan purna jualnya. Konsep yang diusung yakni I.L.M.U, yaitu Irit bensin dan perawatan, Lama umur pakainya, Muatnya lebih banyak, serta Untung di ujung.

New Carry tersedia dalam empat varian, yakni flat deck standar, flat deck dengan tambahan power steering dan AC atau penyejuk kabin, wide deck standar, serta wide deck dengan PS dan AC. Harganya mulai dari Rp152,5 juta.

Bak mobil ini mampu mengangkut muatan seberat 1 ton, jadi ideal untuk berbagai jenis usaha, mulai dari toko hingga ekspedisi. Bagian ini juga bisa dikonversi menjadi tempat berjualan berbagai jenis makanan dan minuman, yang saat ini masih jadi tren.

Kabin New Carry juga dilengkapi dengan jok yang bisa digeser, agar posisi mengemudi jadi lebih nyaman. Fitur canggih lainnya yakni immobilizer, yang bisa mencegah tindak pencurian kendaraan.

Mesin yang dipasang sama dengan yang ada di mobil penumpang Suzuki lain, yakni K15B-C empat silinder berkapasitas 1.500cc. Biaya suku cadangnya juga terjangkau, dan bisa dibeli di lebih dari 340 outlet resmi yang tersebar di Indonesia.

Pada awal tahun ini, SIS meluncurkan model barunya yang diberi penyegaran berupa ubahan pada grille dan bumper depan, serta melengkapi interior dengan alat pemadam api ringan atau APAR, sesuai regulasi pemerintah.

“Sebagai kendaraan yang sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak 1976, kami harap penyegaran New Carry Pick Up ini menjadi awal yang baik untuk menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat,” ungkap Managing Director 4W Sales and Marketing SIS, Hideaki Tokuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya