Spesifikasi Honda Brio RS Urbanite Edition, Harga Masih Rahasia

Brio Urbanite Edition melengkapi jajaran produk mobil Honda di Indonesia.
Sumber :
  • dok. Honda

VIVA –Honda Brio menjadi mobil terlaris sepanjang tahun 2020, sekaligus menjadi tulang punggung penjualan dari pabrikan Jepang itu di Indonesia. Kini, tersedia varian baru yang diberi nama Urbanite Edition.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Model baru itu melengkapi pilihan produk Honda Brio RS. Artinya, kendaraan tak masuk dalam golongan low cost green car alias LCGC. Penampilannya juga dibuat lebih bergaya dibandingkan versi Satya.

Eksteriornya mobil baru Honda Brio RS Urbanite Edition dibuat lebih sporty, pada bumper depan dan belakangnya. Penyematakan warna hitam terlihat di spion, handle pintu, atap, serta side skirt.

Syarat Membuat Pelat Nomor Cantik Kendaraan dan Biaya Bikinnya

Pada interior varian baru Honda Brio RS ini disematkan panel dengan warna oranye pada dasbor, head unit layar sentuh 6,2 inci, audio steering switch, dan tweeter speaker. Fitur lainnya, Eco Assist, Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON+ACE, dan sistem pengereman ABS+EBD.

Untuk urusan jantung penggerak, model baru Brio RS itu masih mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc bertenaga 90ps, dan dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport, Masih Sisa Banyak

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, Brio RS Urbanite Edition semakin menegaskan karakter dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern, stylish dan up to date.

Photo :
  • dok. Honda

"Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia," ujarnya saat konfrensi pers online, Kamis 18 Februari 2021.

Meski sudah diluncurkan, sayangnya HPM belum mengumumkan harga resmi Brio RS Urbanite Edition. Billy mengatakan, banderol mobil baru Honda itu baru akan diumumkan pada Maret 2021, sekaligus dengan proses pengiriman unitnya.

"Kami produksinya baru mulai Maret dan delivery sama. Kami akan informasikan harganya nanti, karena unitnya juga belum ada," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya