Mobil Pesaing Rush dan Terios Meluncur 3 Hari Lagi di Indonesia

Ilustrasi logo mobil KIA
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat ini pasar sport utility vehicle atau SUV di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Hal ini bisa diihat, dari gencarnya pabrikan menghadirkan mobil gagah tersebut di Tanah Air. Tak lama lagi, satu model baru bakal dibuka selubungnya.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVA Otomotif Senin 5 April 2021, mobil yang dimaksud adalah Kia Sonet yang hadir dalam konfigurasi tujuh tempat duduk.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Saat nanti resmi diluncurkan, maka model ini akan bersaing dengan SUV kelas bawah yang sudah hadir lebih dahulu, seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Sebelumnya, Sonet telah dipasarkan resmi di Indonesia dalam konfigurasi lima penumpang. Mobil ini hadir perdana pada akhir tahun lalu, dan statusnya langsung terjual habis.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Sampai saat ini, belum diketahui spesifikasi detail Sonet varian tujuh penumpang. Namun, beredar informasi bahwa dimensinya tidak akan berbeda dari varian lima tempat duduk, yakni panjang 4,12 meter, lebar 1,79 meter dan tinggi 1,6 meter.

Sonet lima penumpang mengusung desain grille Tiger Nose yang menjadi ciri khas produk Kia. Di sisi kiri dan kanannya terdapat lampu utama berteknologi LED dan daytime running light.

Di samping terlihat roda dengan pelek 16 inci dengan sentuhan dua warna. Sementara, di belakang ada lampu LED serta desain bumper sporty.

Meski dibanderol tak sampai Rp300 juta, Kia menyematkan banyak fitur menarik, seperti layar sentuh 8,8 inci dan speaker Bose. Mesinnya 1.500cc dengan transmisi otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya