Mobilnya Diberondong Peluru, Sopir ini Banjir Pujian

Sopir mobil diberondong peluru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Menjalani profesi sebagai seorang sopir mobil pembawa uang sangat tidak mudah dan penuh risiko. Mereka harus selalu waspada, akan adanya kemungkinan serangan dari penjahat yang berusaha menguasai muatan.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

Apalagi jika pekerjaan itu digeluti di wilayah yang rawan konflik atau senjata bisa dengan mudah diperoleh di pasar gelap. Seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Jumat 7 Mei 2021, seorang pria bernama Leo Prinsloo sedang mengemudikan mobil bersama rekannya, mengantar barang berharga di wilayah Pretoria, Afrika Selatan.

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Kendaraan yang digunakan adalah Toyota Land Cruiser lama versi pikap, namun bagian belakangnya sudah diberi bodi supaya barang yang dibawa tetap aman.

Karena muatannya sangat berharga, tidak heran jika mobil legendaris tersebut dibekali pengaman berupa lapisan antipeluru, mulai dari bodi hingga kaca. Keduanya juga mengenakan rompi khusus, serta masing-masing membawa senjata jenis pistol dan senapan serbu.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Saat sedang melaju di jalanan, tiba-tiba dari belakang terdengar suara letusan sebanyak beberapa kali. Rupanya mobil tersebut diserang oleh perampok, yang melakukan pengejaran dengan kendaraan beroda empat juga.

Bukannya panik, Leo justru memantau situasi dan berupaya melakukan perlawanan. Land Cruiser yang ia kemudikan sengaja ditabrakkan ke mobil perampok, dan kemudian melakukan manuver untuk meloloskan diri.

Uniknya, ia dikabarkan sempat berhenti sejenak dan menunggu penjahat menghampirinya. Namun sepertinya mereka memutuskan untuk membatalkan aksi, melihat kelihaian Leo menguasai keadaan.

Leo ternyata bukan sopir sembarangan. Ia adalah mantan anggota polisi yang bertugas di satuan khusus, dan pernah terlibat dalam banyak kasus pembebasan sandera serta pemberantasan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya