Meluncur 2019, Mobil Ini Tak Lagi Dijual di Indonesia

Hyundai Kona
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS yang digelar pada 2019, dimanfaatkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia sebagai panggung peluncuran produk baru mereka, yakni Hyundai Kona.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Tampilan luarnya terlihat modern dengan kehadiran DRL, lampu proyektor serta grille besar khas Hyundai. Kesan compact sport utility vehicle terlihat dari bodi tambahan, mulai dari bagian bawah bumper, sepatbor hingga ke bumper belakang.

Bagian interior mobil terlihat sporty, dengan pelapis kulit warna hitam dan aksen merah. Di tengah dasbor dipasang layar sembilan inci, dan terhubung dengan kamera mundur. Kona tidak lagi menggunakan kunci kontak, digantikan oleh smart keyless with immobilizer. 

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Jantung penggeraknya berasal dari mesin bensin berkapasitas 2.000cc. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan, yang disalurkan ke roda depan.

Saat peluncuran perdana di Tanah Air, Hyundai Kona dibanderol Rp363 juta dan jumlah pemesanan kala itu sudah nyaris mencapai kuota yang disediakan.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Namun, kini saat dipantau VIVA Otomotif di laman resmi Hyundai Indonesia, model tersebut tidak lagi tersedia. Hanya ada model Kona yang dibekali dengan penggerak berbasis listrik, yang harganya Rp697 juta.

Saat ditanya mengenai hal itu, Head Of Public Relations at HMI, Uria Simanjuntak enggan membeberkan alasannya. Ia hanya mengatakan, bahwa unit yang ditawarkan ke konsumen hanya yang tersedia di laman resmi tersebut.

“Pilihan produk yang tersedia bagi para pelanggan di Indonesia adalah yang juga diinformasikan di situs resmi Hyundai Motors Indonesia. Adapun pilihan produk tersebut termasuk All-new Palisade, New Santa Fe, Ioniq Electric, Kona Electric, dan juga H1,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Rabu 7 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya