Mobil Legenda Balap Kembali Hadir di Indonesia

BMW M3 Competition dan BMW M3 Coupe Competition
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – Ada beberapa mobil yang hadir dengan nuansa balap, dan disukai oleh banyak orang di dunia. Namun, model yang satu ini benar-benar lahir dari kompetisi dan sukses menjadi legenda.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Kendaraan yang dimaksud adalah BMW M3, sedan dua pintu dengan tampilan agresif yang dihadirkan secara khusus untuk menunjukkan kemampuan perusahaan di ajang  Deutsche Tourenwagen Meisterschaft atau DTM.

Edisi perdananya hadir pada 1986, dan menggunakan basis dari BMW E30 yang dikenal di Indonesia dengan julukan ‘Mobil Mas Boy’. Namun, M3 mengusung banyak ubahan pada bagian bodi dan mesin yang berorientasi pada kecepatan.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Photo :
  • Dok: BMW

Generasi pertama menggunakan mesin empat silinder, namun kemudian beralih ke enam dan delapan silinder hingga generasi ke-4. Pada model F80 BMW memutuskan untuk kembali ke mesin enam silinder, dan edisi terbarunya memakai jumlah silinder yang sama.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

BMW M3 Competition edisi 2021 yang mengusung kode G80, kini resmi mengaspal di Indonesia bersama dengan BMW M4 Coupe Competition.

Keduanya hadir dengan tenaga 510 daya kuda dan torsi 650 Newton meter, teknologi sasis dari BMW M4 GT3, desain eksterior ekspresif, hingga interior mewah serta sistem operasi BMW M Drive Professional.

“Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Minggu 11 Juli 2021.

Photo :
  • Dok: BMW

Meski dirancang untuk bisa berkompetisi di lintasan balap, namun BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition dibekali dua radiator, pendingin oli di apron depan dan pendingin transmisi, untuk memastikan mobil ini ideal digunakan sebagai andalan sehari-hari.

Berikut daftar harga lengkapnya, dengan status off the road alias belum termasuk pajak:

The new BMW M3 Competition – Rp.2.059.000.000
The new BMW M4 Competition Coupé – Rp.2.119.000.000
The new BMW M3 Competition Individual – Rp2.599.000.000
The new BMW M4 Competition Coupé Individual – Rp2.659.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya