Baru Dua Bulan Hadir, Segini Penjualan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif, yang bisa membuat produk mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Hal ini bisa dilihat dari deretan model yang mereka hadirkan di Indonesia.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Angka penjualan mereka di Tanah Air juga tidak bisa diremehkan, di mana merek asal Jepang ini konsisten menempati urutan dua di daftar kendaraan beroda empat yang paling laris di pasaran.

Meski masih dalam suasana pandemi, namun kepercayaan konsumen seolah tidak luntur dan bahkan justru semakin menguat. Buktinya, Daihatsu berhasil mencetak peningkatan penjualan pada tahun ini.

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Pada periode Januari hingga Juni di 2021, PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek mencatatkan angka penjualan dari diler ke konsumen sebanyak 67 ribuan unit.

Jumlah itu lebih tinggi 25,5 persen, jika dibandingkan dengan perolehan di periode yang sama tahun lalu, yang angkanya diketahui sebanyak 53 ribuan unit.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

“Di tengah situasi pandemi ini, Daihatsu tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Walaupun show room tutup, para wiraniaga Daihatsu tetap bekerja maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen,” ujar Marketing Director merangkap Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 13 Juli 2021.

Pada semester pertama tahun ini, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh tiga kontributor utama, yakni Gran Max PU sebanyak 18.617 unit, Sigra 16.542 unit dan Terios 9.800 unit.

Sedangkan pada wholesales atau distribusi dari pabrik ke diler, posisi pertama juga ditempati oleh Gran Max PU yang harga jualnya mulai dari Rp144 jutaan sebanyak 20.317 unit, kemudian diikuti Sigra 17.455 unit Ayla yang mencapai 10.001 unit.

Model terbaru yang diperkenalkan pada akhir April lalu, yakni Daihatsu Rocky juga mencetak angka penjualan yang baik, di mana mobil sport utility vehicle atau SUV tersebut didistribusikan ke diler sebanyak 4.642 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya