Mulai Rp150 Jutaan, Ini Istimewanya Mobil Toyota Gazoo Racing

Toyota Agya GR Sport.
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Gazoo Racing awalnya hanya sebuah nama, yang digunakan oleh Toyota sebagai divisi pengembangan mobil yang berhubungan dengan dunia balap. Namun, sejak dua tahun lalu nama GR resmi dipakai sebagai varian dari produk yang ditawarkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Konsep yang diusung oleh anak perusahaan Toyota ini adalah, mereka percaya bahwa jalan merupakan guru terbaik untuk membantu mengasah skill and insting insinyur Toyota supaya dapat mengembangkan kendaraan yang lebih baik.

Produk pertama yang memakai label Gazoo Racing, yakni Toyota GR Supra yang langsung menarik perhatian dan minat banyak pelanggan dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Kemudian disusul oleh Toyota Raize GR Sport, yang mengusung banyak fitur canggih.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Toyota Veloz GR Limited.

Photo :
  • Dok: TAM

Kini, lima mobil Toyota di Indonesia resmi hadir dalam varian GR. Empat di antaranya memakai label GR Sport, sedangkan satu lagi hanya GR namun menjadi edisi spesial karena hanya dipasarkan di Tanah Air.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Lima mobil yang menggunakan emblem Gazoo Racing dan dijual di Indonesia yakni Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, serta Veloz GR Limited. Khusus untuk Toyota Veloz, varian ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia.

“Veloz yang sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater, kini hadir dalam balutan yang semakin sporty berkat sentuhan Toyota Gazoo Racing,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 9 Agustus 2021.

Toyota Fortuner GR Sport

Photo :
  • Dok: TAM

Toyota Veloz GR Limited hadir dengan bumper spoiler yang membuat tampilannya jadi lebih sporty dan berkarakter. Ditambah dengan front lower grille ornament with, rear bumper sopiler serta penyematan rumah kaca spion hitam dan velg hitam.

Perubahan tampilan juga terjadi pada model Agya yang dijual mulai Rp154 jutaan, Yaris dan Rush. Sementara untuk sport utility vehicle atau SUV Fortuner, ada penambahan penyejuk udara otomatis dengan pengatur dua zona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya