Penantang Honda CR-V Meluncur Akhir Pekan Ini

Bocoran mobil Mahindra XUV700.
Sumber :
  • Livemint

VIVA – Selain HR-V, Honda juga memiliki sport utility vehicle atau SUV yang dipasarkan secara global dan dihadirkan khusus untuk memenuhi kebutuhan akan mobil tujuh penumpang.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Kendaraan yang dimaksud adalah Honda CR-V, yang saat ini juga dipasarkan di Indonesia. Peminatnya cukup banyak, bahkan Honda belum lama ini sudah resmi memasarkan versi terbarunya.

Hal ini tentu tidak dibiarkan begitu saja oleh kompetitornya, termasuk Mahindra yang dalam waktu dekat bakal meluncurkan produk serupa.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Rabu 11 Agustus 2021, mobil baru tersebut diberi nama XUV700 dan akan resmi dibuka selubungnya pada Sabtu akhir pekan ini di India.

Pengujian sudah dilakukan di berbagai daerah di negeri Hindustan, mulai dari kawasan yang panas hingga pegunungan bersalju. Hal itu untuk melihat seberapa kuat mobil tersebut dipakai di medan ekstrem.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Salah satu fitur yang dibanggakan dari mobil ini, yakni kehadiran panoramic sunroof yang berukuran sangat besar dan diberi nama skyroof. Mahindra mengklaim, dimensi kaca di bagian atap tersebut mencapai panjang 1,3 meter dan lebar 0,8 meter.

Bukan hanya itu, nuansa kemewahan juga tersirat dari penggunaan gagang pembuka pintu yang dibuat rata dengan bodi dan bisa keluar saat dibutuhkan.

Bocoran mobil Mahindra XUV700.

Photo :
  • Livemint

Untuk menjamin udara segar bisa dihirup oleh penumpang, Mahindra memasang saringan udara berkualitas tinggi pada sistem penyejuk yang diklaim bisa menahan 99 persen partikel berbahaya serta 95 persen virus.

Teknologi keselamatan yang dikemas dalam paket Advanced Driver Assistances System atau ADAS, juga disematkan pada mobil yang punya fitur khusus di jok depan ini.

Fitur canggih lainnya yang akan didapatkan konsumen mulai dari hill start assist, pemantau tekanan angin ban, beberapa kantung udara, serta sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS.

Meski belum ada informasi resmi, namun bocoran yang muncul mengatakan bahwa Mahindra XUV700 akan dipasarkan dengan harga mulai dari 1,7 juta Rupee atau setara Rp329 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya