Laku Keras di Luar Negeri, Mobil SUV Ini Segera Masuk Indonesia

Jeep Compass edisi 2021
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Jumlah mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV di Indonesia cukup banyak, baik yang kapasitasnya lima orang maupun yang mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Gencarnya para produsen menghadirkan model ini, adalah karena peminatnya semakin banyak. Pangsa pasar SUV di Tanah Air saat ini ada di angka 30 persen, semakin mendekati multi purpose vehicle atau MPV yang memimpin dengan angka 50 persen.

Meski jenisnya sudah cukup banyak, namun produk SUV baru terus bermunculan di Indonesia. Bahkan, ada satu model yang saat ini sedang jadi tren di luar negeri dan statusnya bakal dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Kendaraan yang dimaksud adalah Jeep Compass, yang angka penjualannya di India pada bulan lalu mengalami kenaikan hingga 150 persen, dikutip VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Selasa 7 September 2021.

Pada Agustus kemarin, angka penjualan Jeep di negeri Hindustan mencapai 1.173 unit dan semuanya berasal dari model Jeep Compass. Jumlah itu naik 150 persen dibandingkan dengan perolehan pada Agustus tahun lalu, yakni 468 unit.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Interior Jeep Compass edisi 2021

Photo :
  • Gaadiwaadi

Apabila dibandingkan dengan Juli tahun ini, maka ada kenaikan sebesar 29 persen, di mana pada bulan tersebut ada 909 unit Compass yang dibeli oleh konsumen di India. Mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari 1,72 juta Rupee, atau setara Rp334 jutaan.

Cheif Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan dua model Jeep baru untuk pasar Indonesia.

“Selain tipe Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, DAS Indonesia Motor berencana untuk menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4L dan All New Jeep Grand Cherokee,” ujarnya.

Dhani mengungkapkan, model Compass terdahulu kurang mendapat respons dari masyarakat. Namun, kini model tersebut sudah diproduksi di India dan mendapat sambutan yang menggembirakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya