Bocoran Harga Fortuner Baru yang Siap Dijual di Indonesia

Toyota Fortuner GR Sport
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil berbodi bongsor, yang disukai oleh banyak orang di Indonesia. Tampilannya yang gagah dan mesin dengan performa besar, membuatnya tampak keren saat melintas di jalanan.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Kendaraan yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV itu, beberapa waktu lalu hadir dalam varian baru yang diberi embel-embel Gazoo Racing. Perbedaan ada di bagian eksterior, sedangkan interiornya sama seperti yang ditawarkan pada tipe VRZ.

Versi mesin diesel berkapasitas 2.400cc dari mobil tujuh penumpang itu dijual dengan harga Rp544 jutaan on the road DKI Jakarta, sementara varian mesin bensin 2.700cc dibanderol Rp605 jutaan.

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Dari penelusuran VIVA Otomotif di dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 40 tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Rabu 29 September 2021 diketahui bahwa PT Toyota Astra Motor memiliki dua varian baru dari Fortuner.

Perbedaan dari tipe yang sudah ada, yakni mobil SUV baru tersebut dibekali dengan jantung pacu mesin diesel berkapasitas 2.800cc. Satu tipe memakai penggerak dua roda, sementara yang satu lagi dirancang untuk melintasi medan berat berbekal penggerak empat roda.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

Bocoran dari tipe baru ini sebelumnya sudah terlihat, saat TAM mendaftarkan emblem 2.8 di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Desain hurufnya memiliki beberapa sudut tajam, mirip dengan yang biasa dipasang di Fortuner.

Dari data Permendagri, diketahui bahwa NJKB untuk Fortuner 2.800cc penggerak dua roda yakni sebesar Rp431 juta, sedangkan versi penggerak empat roda Rp554 juta. Jika nanti resmi dipasarkan, maka ini akan menjadi tipe paling mahal dari kendaraan yang platformnya sama dengan Innova tersebut.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner yang mengusung mesin 2.800cc diesel sudah terlebih dahulu mengaspal di Thailand dalam wujud GR Sport. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi 500 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya