Penjualan Mobil SUV Ini Kalahkan Fortuner

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mulai meningkatnya minat konsumen terhadap mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga di India.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Bahkan model baru yang diluncurkan jauh lebih banyak ketimbang di Tanah Air. Hal itu bisa terjadi, karena India sendiri memiliki beberapa produsen otomotif lokal seperti Mahindra dan Tata.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Selasa 5 Oktober 2021, pada bulan kemarin mobil SUV yang paling banyak laku di negeri Hindustan adalah Kia Seltos dengan jumlah 9 ribuan unit.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Angka tersebut menyamai penjualan seluruh unit Toyota pada periode yang sama di wilayah itu, termasuk SUV yang selalu menjadi andalan mereka di banyak negara, yakni Fortuner.

Sebagai informasi, Kia Seltos juga sudah dipasarkan di Indonesia sejak awal tahun lalu. Pada awal peluncuran, pihak PT Kreta Indo Artha mengaku telah menerima pesanan dari konsumen sebanyak lebih dari 100 unit.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Mobil berkapasitas lima orang itu memiliki dimensi panjang 4.315 milimeter, lebar 1.800 mm, tinggi 1.645 mm, serta wheelbase 2.610 mm. Jarak pijak dari tanah atau ground clearance mencapai 183 mm.

Interior Kia Seltos

Photo :
  • Istimewa

Kabin SUV ini didominasi hitam dengan fitur head unit layar sentuh berukuran 8 inci, yang mumpuni untuk Apple CarPlay maupun Android Auto. Seltos juga sudah mengaplikasikan pendingin udara digital.

Jantung pacu Seltos berasal dari mesin Kappa dengan empat silinder berkapasitas 1.353cc turbocharger, yang mampu menghasilkan 138 daya kuda dan torsi 242 Newton meter. Tenaganya disalurkan ke penggerak roda depan, melalui transmisi otomatis DCT tujuh percepatan.

Berikut daftar harga Kia Seltos di Indonesia, dengan status on the road DKI Jakarta:
E – Rp300.000.000
EX – Rp325.000.000
EXP – Rp360.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya