Jawaban Jujur Daihatsu soal Kehadiran Xenia Baru

Bocoran Daihatsu Xenia 2019
Sumber :
  • Instagram @batam_otovirtual

VIVA – Pasar otomotif Indonesia sampai saat ini masih dikuasai oleh mobil jenis multi purpose vehicle atau MPV. Hal ini sudah terjadi sejak lebih dari 15 tahun lalu, ketika Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza resmi mengaspal perdana.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Mobil berkapasitas tujuh orang itu bisa laku keras, karena dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang cenderung menggunakan kendaraan pribadi untuk berbagai keperluan, mulai dari bekerja hingga berlibur bersama keluarga besar.

Sistem penggerak roda belakang yang disematkan juga ampuh menaklukkan berbagai medan jalan, terutama kondisi menanjak yang banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Belakangan ini muncul kabar, bahwa PT Astra Daihatsu Motor sedang menyiapkan generasi terbaru dari Xenia. Mobil keluarga tersebut digadang-gadang bakal hadir dengan banyak ubahan pada transmisi dan sistem keselamatan. Bahkan, belum lama ini muncul bocoran soal wujudnya yang merupakan hasil gambar rekaan.

Saat ditemui di area proving ground ADM di Karawang, Jawa Barat, Marketing Director dan Corporate Planning merangkap Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra akhirnya mau bicara jujur terkait hal itu.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

“Saya sangat kagum dengan kreativitas teman-teman membuat gambar luar biasa. Saya sampaikan apresiasi kekaguman saya, luar biasa. Tapi kapan akan diluncurkan, waktunya akan saya kasih tau,” ujarnya di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 6 Oktober 2021.

Informasi bakal hadirnya Daihatsu Xenia baru muncul, saat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 40 tahun 2021 memuat model baru dengan kode W100RG dan W101RG.

Kode W100RG dibekali mesin berkapasitas 1.300cc, sementara W101RG mengusung jantung pacu 1.500cc. Daihatsu memiliki lima tipe W100RG dan tiga W101RG, sedangkan Toyota ada dua W100RG serta tujuh W101RG.

Ada dua teknologi baru yang disematkan pada kendaraan berkapasitas tujuh orang itu, pertama yakni transmisi matik CVT yang sebelumnya sudah hadir di Daihatsu Rocky. Kedua adalah adanya Advanced Safety Assist atau ASA, yang juga disematkan lebih dahulu di mobil lima penumpang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya