Kabar Ini Bisa Bikin Pemilik Toyota dan Honda Bangga

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Toyota dan Honda merupakan merek otomotif, yang memiliki bisnis di banyak negara termasuk Indonesia. Kedua merek itu bahkan punya fasilitas produksi kendaraan di Tanah Air.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Mereka juga berkontribusi besar pada angka penjualan kendaraan bermotor roda empat, Toyota sampai saat ini menempati peringkat pertama dan Honda selalu ada di lima besar.

Produk yang ditawarkan ke konsumen juga bervariasi, dan beberapa dibekali teknologi canggih. Kedua merek juga aktif mengembangkan mobil listrik yang ramah lingkungan.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Rabu 27 Oktober 2021, ada satu kabar baru yang bisa membuat para pemilik mobil Toyota dan Honda bangga.

Logo mobil Honda.

Photo :
  • Pixabay
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Kedua merek asal Jepang itu masuk dalam daftar most valuable global brands 2021 atau merek dagang paling bernilai di dunia, yang diterbitkan oleh Interbrand.

Pada data tersebut, disebutkan bahwa Toyota menempati urutan tujuh merek dengan nilai US$54,107 miliar atau Rp767 tiliun. Angka tersebut naik sebesar lima persen, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Sementara itu, Mercedes-Benz ada di posisi delapan dengan nilai sebesar US$50,866 miliar atau sekitar Rp721 triliun. BMW ada di urutan 12 dengan US$41,631 miliar atau Rp590 triliun.

Honda menempati urutan 25 merek dengan nilai tertinggi di dunia, karena berhasil mencatat angka sebesar US$21,315 miliar atau sekitar Rp301 triliun.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Toyota di urutan 7 dengan nilai US$54,107 miliar
2. Mercedes-Benz di urutan 8 dengan nilai US$50,866 miliar
3. BMW di urutan 12 dengan nilai US$41,631 miliar
4. Tesla di urutan 14 dengan nilai US$36,270 miliar
5. Honda di urutan 25 dengan nilai US$21.315 miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya