Kabar Ini Bisa Bikin Pemilik Toyota dan Honda Bangga

Logo Toyota
Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Toyota dan Honda merupakan merek otomotif, yang memiliki bisnis di banyak negara termasuk Indonesia. Kedua merek itu bahkan punya fasilitas produksi kendaraan di Tanah Air.

Mereka juga berkontribusi besar pada angka penjualan kendaraan bermotor roda empat, Toyota sampai saat ini menempati peringkat pertama dan Honda selalu ada di lima besar.

Produk yang ditawarkan ke konsumen juga bervariasi, dan beberapa dibekali teknologi canggih. Kedua merek juga aktif mengembangkan mobil listrik yang ramah lingkungan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Rabu 27 Oktober 2021, ada satu kabar baru yang bisa membuat para pemilik mobil Toyota dan Honda bangga.

Logo mobil Honda.
Photo :
  • Pixabay

Logo mobil Honda.

Kedua merek asal Jepang itu masuk dalam daftar most valuable global brands 2021 atau merek dagang paling bernilai di dunia, yang diterbitkan oleh Interbrand.

Pada data tersebut, disebutkan bahwa Toyota menempati urutan tujuh merek dengan nilai US$54,107 miliar atau Rp767 tiliun. Angka tersebut naik sebesar lima persen, jika dibandingkan dengan tahun lalu.