Resmi Dijual, All New Honda City Punya Fitur Pertama di Kelasnya

All New Honda City.
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – PT Honda Prospect Motor pada hari ini membuka selubung dua mobil sedan baru mereka untuk pasar Indonesia. Salah satunya adalah All New Honda City, sedan kelas entry level yang kini hadir dalam generasi ke-5.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Tampilan model baru ini lebih elegan ketimbang versi sebelumnya, bagian depan terlihat didominasi oleh grille yang dibalur warna krom. Bagian bumper dibekali rumah lampu kabut, yang berukuran besar tapi tetap sederhana.

Semua lampu di sektor depan sudah dilengkapi dengan teknologi light emitting diode atau LED, mulai dari penerangan utama hingga indikator belok yang ada di kaca spion samping.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Masuk ke dalam kabin, tampak ada perubahan pada panel dasbor yang menjadi rumah dari panel instrumen dengan tambahan LCD untuk menampilkan beragam informasi.

All New Honda City.

Photo :
  • Dok: HPM
Honda Luncurkan Motor Perpaduan Bebek dan Adventure, Harga Rp30 Jutaan

Setirnya dibalut bahan kulit, demikian pula dengan tuas transmisi. Pengemudi dimanjakan dengan adanya fitur cruise control serta paddle shift untuk memindahkan gigi, yang disematkan di bagian setir.

All New Honda City diklaim sebagai model pertama di kelasnya, yang memiliki fitur Remote Engine Start. Fungsinya yakni dapat menghidupkan mesin kendaraan dan penyejuk kabin secara otomatis, sebelum memasuki kendaraan.

Jantung pacunya sama seperti yang digunakan oleh Honda City Hatchback, yakni empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan kemampuan menghasilkan 121 daya kuda serta torsi 145 Newton meter.

“Honda City merupakan salah satu model Honda, yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun lalu,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 28 Oktober 2021.

Terkait harga dan pemesanan, Billy menjelaskan bahwa unit sudah tersedia di diler dan proses pengiriman ke konsumen bakal dimulai pada akhir bulan ini.

“Mulai akhir Oktober dikirim, harganya Rp355 juta on the road DKI Jakarta sudah termasuk tarif pajak emisi baru,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya