Wuling Sangat Peduli tentang Perbaikan Bodi Mobil

Bengkel reparasi bodi untuk mobil Wuling.
Sumber :
  • Dok: Wuling

VIVA – Bodi menjadi salah satu bagian dari mobil, yang mudah rusak saat terlibat kecelakaan. Posisinya yang berada di bagian luar membuatnya mudah bersentuhan dengan benda lain.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Apalagi dengan adanya pengembangan teknologi keselamatan, di mana bodi menjadi salah satu bagian yang dirancang khusus untuk mudah rusak agar bisa menyerap energi benturan.

Tak heran jika kemudian jasa perbaikan eksterior kendaraan banyak dibutuhkan, terutama di kota-kota besar yang lalu lintasnya padat dan tinggi risiko terjadi senggolan.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Perbaikan bodi mobil juga menjadi salah satu hal, yang sangat diperhatikan oleh Wuling. Mereka bahkan berkontribusi pada acara Lomba Kompetensi Siswa 2021, khususnya cabang otomotif.

Acara LSK 2021.

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Bekerja sama dengan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara, Wuling memberikan dukungan khususnya di cabang kompetensi autobody repair.

Adanya kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan berprestasi, yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

Juara akan Dikirim ke Luar Negeri

“Pentingnya pendidikan kejuruan, kini semakin nyata dengan kebutuhan tenaga kerja terampil dan kompeten di bidangnya,” ujar After sales Director Wuling Motors, Taufik S Arief melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 30 Oktober 2021.

Dukungan diberikan tidak hanya dalam bentuk seragam dan perlengkapan, namun mereka juga memberikan hadiah kepada tiga siswa SMK pemenang lomba tingkat nasional berupa piagam penghargaan, merchandise dan beasiswa pendidikan.

Sebagai informasi, kompetisi diadakan secara online mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Sebanyak 1.074 siswa dari 1.068 sekolah dari 1.032 kota/kabupaten di 34 provinsi, turut menjadi peserta dalam LKS 2021 yang tersebar dalam 42 cabang kompetensi, termasuk di dalamnya otomotif.

Peserta perwakilan provinsi akan mengikuti uji kompetensi di tingkat nasional, untuk merebutkan gelar juara LKS SMK 2021 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya