Cerita di Balik Layar Toyota Avanza dan Veloz Baru

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Mobil sejuta umat yang dikenal dengan nama Toyota Avanza, kini resmi hadir dalam generasi terbaru. pada saat yang bersamaan, mereka juga mengenalkan All New Veloz.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Kendaraan low multi purpose vehicle atau LMPV ini tampil dengan banyak sekali ubahan. Paling terlihat adalah di bagian depan, di mana grille dan bumper dirancang ulang supaya memberi kesan tangguh layaknya sport utility vehicle atau SUV.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, namun tetap mempertahankan konsep awal dari mobil keluarga tersebut.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Toyota All New Avanza.

Photo :
  • Tangkapan layar

“Kami mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru, salah satunya transformasi dari platform penggerak roda belakang menjadi roda depan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 11 November 2021.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dengan mengubah desain platform itu, kata Anton maka didapatkan ruang kabin yang lebih luas dan nyaman. Bahkan, kursi baris dua bisa direbahkan hingga rata dan diubah menjadi sofa.

“All New Avanza dibangun dengan tema yang mudah dikendarai di mana saja, kapan saja dan oleh siapa saja,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing, Warih Andang Tjahjono menjelaskan bahwa mereka melakukan banyak hal untuk bisa menghadirkan All New Veloz. Sebelumnya, model ini dibuat di pabrik Astra Daihatsu Motor bersama dengan Avanza.

“Produksi model All New Veloz memberikan tanggunng jawab baru bagi kami, sebagai bagian dari industri manufaktur nasional. Selalu menghadirkan jajaran produk Toyota yang lebih baik lagim untuk menjawab kebutuhan konsumen yg semakin dinamis,” ungkapnya.

Warih mengatakan, untuk memproduksi All New Veloz ada beberapa persiapan yang dilakukan oleh TMMIN, salah satunya yakni melengkapi lini produksi.

“Ada penambahan 25 robot welding, robotic body fitting check, serta teknologi pengecekan TSS (Toyota Safety Sense di proses perakitan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya