Merek Truk Sejuta Umat Ramaikan GIIAS 2021

Truk Mitsubishi Fuso Fighter Mining.
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA – Banyak hal yang bisa dilakukan para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, mulai dari melihat-lihat mobil keluaran terbaru hingga berfoto dengan kendaraan konsep yang mengusung teknologi masa depan.

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Selain mobil pribadi, ajang tahunan itu juga menghadirkan beragam truk dan kendaraan komersial. Salah satunya seperti yang ada di booth Mitsubishi Fuso, yang berada di Hall 7 ICE BSD City, Tangerang.

Kendaraan buatan mereka yang baru pertama kali dipamerkan adalah truk Fighter khusus untuk tambang dengan spesifikasi terbaru, yang dirancang agar bisa menunjang pengguna di area pertambangan.

Truk Angkut Minyak Goreng Terguling di Tangerang

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: KTB

“Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” ujar Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya ‘Rocky’ Takai di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 12 November 2021.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Hal lain yang diungkapkan oleh Rocky yakni terkait sistem telematika Runner, yang sudah diaplikasikan sejak 2017 lalu. Program ini berguna bagi pelanggan untuk mengelola armada mereka, dan dibekali fitur GPS dan Engine Starter Kill untuk memantau lokasi dan situasi kendaraan.

“Semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi dengan Runner, dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia,” tuturnya.

Mereka belum lama ini juga memperkenalkan aplikasi baru yang disebut Runner Driver, yang dibuat khusus untuk pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja.

Sebagai informasi, selama 51 tahun keberadaannya di Indonesia (hingga Oktober 2021), Mitsubishi Fuso telah menjual sebanyak 1,32 juta unit kendaraan. Hal ini menjadikan mereka sebagai populasi truk terbesar di Indonesia, dan dijuluki sebagai truk sejuta umat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya