3 Fakta Menarik Pesaing Fortuner yang Hadir di GIIAS 2021

All New Isuzu MU-X dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: IAMI

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 diramaikan oleh kehadiran beberapa mobil baru, yang resmi diluncurkan di acara tersebut.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Seperti yang dilakukan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia, agen pemegang merek kendaraan Isuzu tersebut tidak tanggung-tanggung membuka selubung tiga mobil sekaligus.

Kendaraan yang diperkenalkan yakni Isuzu MU-X, Isuzu D-Max dan variannya yakni D-Max Rodeo. Ketiga mobil itu dirancang khusus untuk menunjang kegiatan di medan sulit.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Pikap kabin ganda Isuzu D-max Stealth yang dibuat terbatas

Photo :
  • Paultan

D-Max merupakan kendaraan yang mengusung desain pikap kabin ganda, sementara MU-X masuk ke dalam segmen sport utility vehicle bersama dengan Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Marketing Division Head IAMI, Attias Asril mengatakan bahwa ada beberapa informasi menarik soal generasi terbaru Isuzu MU-X yang sebelumnya sudah dijual resmi di Thailand.

1. Mesin lebih kecil

Kendaraan gagah berkapasitas tujuh orang ini hadir dengan ubahan pada bagian eksterior serta interior. Demikian pula dengan jantung pacunya, yang kini memiliki kapasitas lebih kecil.

MU-X versi lama memakai mesin diesel 4JK1-TC empat silinder berkapasitas 2.500cc, yang bisa menghasilkan tenaga 134 daya kuda dan torsi 320 Newton meter. Sementara, generasi terbarunya disematkan RZ4E-TC Gen2 berkapasitas 1.900cc, yang lebih bertenaga dengan spesifikasi 148 dk dan torsi 350 Nm.

2. Penggerak empat roda

Sistem penggerak empat roda menjadi andalan mereka yang harus menuju medan offroad, baik tanah, lumpur maupun batu. Khusus untuk MU-X baru yang diluncurkan di GIIAS 2021, hanya tersedia varian transmisi otomatis dengan penggerak 4x4.

“Varian 4x2 tunggu tanggal main, kami sesuaikan kembali dengan situasi dan kebutuhan para konsumen,” tuturnya.

3. Cocok untuk bos

Attias menjelaskan, MU-X baru yang ditawarkan dengan harga Rp559,8 juta on the road DKI Jakarta merupakan kendaraan tangguh yang nyaman sehingga cocok digunakan oleh pemimpin perusahaan maupun level manajer.

“D-Max dipakai di site untuk pekerja, yang MU-X untuk pejabatnya. Saat di site, mereka juga butuh fitur penggerak empat roda,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya