Satu Lagi Taksi Canggih Hadir di Indonesia

Toyota Prius PHEV jadi mobil taksi Bluebird.
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Meski kendaraan pribadi saat ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, namun sampai saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan jasa taksi.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Transportasi umum ini dianggap ideal bagi mereka yang tidak mau dipusingkan soal parkir, atau terlalu lelah untuk mengemudi sendiri. Selain itu, jasa taksi juga banyak dibutuhkan oleh mereka yang bepergian menggunakan pesawat terbang dan kereta api.

Dalam upaya memberikan layanan yang lebih maksimal kepada pelanggan, Bluebird sebagai perusahaan taksi terbesar di Indonesia juga tidak mau ketinggalan zaman. Mereka terus memperbarui armada, dengan produk terkini yang dibekali teknologi canggih.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Beberapa tahun lalu, PT Blue Bird Tbk mulai menyediakan mobil listrik untuk melayani pelanggan. Ada dua model yang dipakai, yakni Tesla Model X serta BYD E6. Mereka juga menyediakan BYD T3 khusus untuk wilayah Bali.

Mobil listrik Tesla Model X jadi taksi.

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, Bluebird kembali mengumumkan armada barunya yakni mobil hybrid Toyota Prius PHEV.

Kendaraan ini merupakan kolaborasi mereka dengan PT Toyota-Astra Motor, dalam upaya mendekatkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kedua perusahaan, untuk memberikan mobilitas yang aman dan nyaman bagi pengguna maupun lingkungan,” ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 20 November 2021.

Salah satu kelebihan Toyota Prius PHEV adalah model pengisian baterai melalui sumber eksternal. Kapasitas baterainya yakni 8,8 kilo Watt hours, yang bisa diisi penuh menggunakan listrik 220 Volt dalam waktu 2 jam lebih saja.

Kendaraan ini dibekali mesin berbahan bakar bensin, yang bekerja berdampingan dengan motor listrik. Kombinasi tersebut membuat mobil bisa melaju sejauh lebih dari 1.000 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya