Ada yang Spesial dari Mobil Brigjen TNI Zamroni

Mitsubishi Pajero Sport anak Jenderal TNI
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Wanita yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga ramai diperbincangkan setelah videonya viral saat berselisih dengan Ibu dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Mengaku kenal dengan sejumlah petinggi negara, sosok wanita yang menggunakan Mitsubishi Pajero sebagai kendaraan dinas TNI AD itu akhirnya terungkap. Seperti disampaikan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

Ternyata wanita galak itu adalah Anggita Pasaribu atau istri dari Brigadir Jenderal TNI Mochamad Zamroni. Melalui sambungan telepon kepada Edi Marsudi, mantan Dandim Jakarta Pusat itu berniat meminta maaf.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

“Mas tolong dong inisiasi saya dengan Arteria Dahlan gitu aja omongannya, Masalah apa? Yah mungkin ada senggolan di atas pesawatan dengan istri saya,” ujar Ketua DPRD DKI yang hobi dengan olahraga off road tersebut.

Kolonel inf Moch Zamroni saat masih menjadi Dandi Jakpus bersama Kapolres

Photo :
  • Ist
Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Mengutip dari beberapa sumber, Mochamad Zamroni yang sempat menempati posisi Asops Kasdam Jaya pada 2018 telah dimutasi sebagai Kabagdukops Binda DKI Jakarta untuk Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dikutip Viva Otomotif, Rabu 24 November 2021, nama Mochmad Zamroni terdaftar sebagai Kepala Pusat dengan unit kerja Sekretariat Utama BIN.

Brigjen TNI yang berasal dari Korps Infanteri Baret Merah alias Kopassus itu memiliki harta kekayaan Rp2,923 miliar. Dari angka tersebut aset terbesarnya adalah tanah, dan bangunan senilai Rp2 miliar, dan dua unit kendaraan.

Di dalam garasinya terparkir satu unit mobil Toyota Alphard lansiran 2010 seharga Rp550 juta, sepeda motor Honda PCX buatan 2015 senilai Rp23 juta. Kedua alat transportasi itu dibeli dengan uang pribadi atau hasil sendiri.

Toyota Alphard merupakan salah satu mobil mewah yang digemari para pejabat negara, selebritis, hingga pengusaha. Dilahirkan sebagai Multi Purpose Vehicle atau MPV tujuh penumpang dengan segudang fitur canggih.

Berkaca dari tahun pembuatannya, artinya Alphard milik Zamroni  adalah model pertama yang dijual di dalam negeri. MPV kelas premium itu pertama kali mendarat di Indonesia melalui importir umum pada 2002.

PT Toyota Astra Motor sebagai produsen resmi Toyota baru menjual Alphard pada 2008 atau generasi kedua. Awalnya mobil keluarga tersebut hanya ditawarkan satu mesin, berkode 2GR-FE dengan kapasitas 3.500cc.

Demi menjangkau pasar yang lebih luas, Toyota menghadirkan dua varian baru pada 2009 dengan mesin 2.400cc. Untuk mewujudkan keinginan konsumen akan mobil MPV premium dengan desain eksterior agresif, dan sporty, muncul Vellfire pada 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya