Mengejutkan Lihat Isi Garasi Direktur Utama PLN yang Baru

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – PT PLN memiliki nahkoda baru, yakni Darmawan Prasodjo yang menjabat sebagai Direktur Utama menggantikan Zulkifli Zaini. Rotasi tersebut sesuai dengan perintah Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir.

Diketahui, sebelumnya Darmawan Prasodjo hanya sebagai Wakil Direktur Utama. Namun di luar dari pergantian kursi jabatan ada hal lain yang menarik perhatian, yaitu koleksi kendaraan petinggi baru perusahaan listrik negara.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Photo :
  • Mitsubishi

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pengelenggara Negara), Dirut baru PT PLN itu memiliki kekayaan Rp14,169 miliar. Artinya jauh lebih kecil dibandingkan Zulkifli Zaini yang nilianya sampai  ratusan miliar.

Tanah dan bangunan menjadi aset terbesar Darmawan yang tersebar di Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan senilai Rp10,305 miliar. Sementara kas dan setara kas Rp4,233 miliar, surat berharga Rp2 miliar, dan harta bergerak Rp115 juta.

Meski hartanya miliaran, namun koleksi kendaraan di dalam garasinya mengejutkan, karena hanya ada tiga unit mobil yang modelnya kerap ditemui di jalan raya. Di mana Toyota Alphard buatan 2018 menjadi paling mahal dengan harga Rp925 juta.

Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle (MPV) lainnya adalah Mitsubishi  Xpander buatan 2019 seharga Rp215 juta. Desain Xpander memang berbeda dibandingkan MPV skelasnya, dan berhasil membius masyarakat sejak hadir pada 2017.