Punya Uang di bawah Rp100 Juta Bisa Beli Mobil Keren Buat Liburan

Mercedes-Benz E200 eks Bluebird
Sumber :
  • Bluebird

VIVA – Menggunakan mobil pribadi saat berlibur masih menjadi pilihan masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi. Ada berbagai keuntungan jika menggunakan kendaraan sendiri untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Diantaranya lebih mudah berpindah tempat sesuai keinginan, bisa menentukan waktu istrahat ketika di perjalanan, dan tidak tergantung waktu keberangkatan seperti halnya menggunakan pesawat, atau kereta api yang terjadwal.

Bagi yang belum memiliki mobil untuk digunakan saat libur tahun baru, ada sejumlah mobil bekas yang dijual dengan harga terjangkau. Bahkan dengan modal di bawah Rp100 juta bisa meminang beberapa mobil keren.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Viva Otomotif merangkum dari sejumlah platform jual beli online, Senin 27 Desember 2021, ada beberapa mobil bekas yang dijual dengan harga terjangkau, mulai dari jenis MPV, SUV, sedang, hingga city car dari brand Jepang atau Eropa.

Sentra penjualan mobil bekas.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Untuk jenama asal Jepang ada Daihatsu Ayla dengan tahun produksi 2016, di mana rata-rata harga bekas mobil yang masuk kelas Low Cost Green Car atau LCGC itu hanya Rp60 jutaan, tergantung tipe dan kondisinya.

Mobil yang dapat menampung empat penumpang itu memiliki mesin 1.000cc transmisi manual. Berbeda dengan Toyota Agya sebagai saudara kandungnya yang dijual lebih tinggi dengan mesin berkapasitas 1.200cc.

Jika dirasa jenis city car kurang cocok, masih ada sedan yang terlihat lebih mewah. Salah satunya Toyota Corolla Altis lansiran 2013 yang dijual dengan harga Rp60-70 juta, tergantung kondisi mobil, atau lokasi penjualnya.

Toyota Corolla Altis generasi sembilan itu pertama kali diluncurkaan pada 2001, dan dipasarkan hingga 2007. Sedan tersebut dipersenjatai mesin berkode 1ZZ-FE berkapasitas 1.800cc bertenaga 140 PS dan torsi 171 Nm.

Sementara jika menginginkan mobil keluarga yang dapat menampung tujuh penumpang, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza lansiran 2009-2010 bisa menjadi pilihan. Pasalnya harga kedua mobil Low MPV itu hanya Rp75 jutaan.

Namun banderol tersebut hanya untuk beberapa tipe, misalnya Xenia 1.0 Li Deluxe manual yang artinya varian terendah dengan menggendong mesin tiga silinder 1.000cc. Sedangkan Avanza tipe 1.3 E manual, atau bermesin 1.300cc.

Bagi penggemar mobil asal benua biru, ada beberapa pilihan. Diantaranya Mercedes-Benz E200 lansiran 1993 yang dilego Rp60 jutaan, C180 Kompressor buatan 2004 yang harganya masih Rp90 jutaan, atau BMW series 3 versi lawas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya