Selera dan Koleksi Mobil Hakim Itong yang Diciduk KPK

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK
Sumber :
  • PN Surabaya - Nur Faishal

VIVA – Menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat sepertinya tidak begitu tertarik pada dunia otomotif, hal tersebut lantaran tak banyak koleksi mobil yang berada di garasi rumahnya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat geger, lantaran KPK berhasil melakukan operasi tangkap tangan di Surabaya, Jawa Timur.

Usut Kasus Pungli Rutan, KPK Panggil Mantan Wakil Ketua DPR

Menurut Nurul Ghufron, Wakil Ketua KPK, menyebut jika tim penindakan mengamankan sejumlah uang OTT di PN Surabaya. Uang tersebut hingga kini masih dalam proses perhitungan.  "Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di PN Surabaya dengan mengamankan sejumlah uang dan pihak terkait kemarin sore," ujar Ghufron dalam keterangannya

Itong diduga terlibat tindak pidana korupsi, memberi dan menerima uang dalam pengurusan perkara di PN Surabaya. Dalam laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkannya pada 12 Januari 2021, Itong Isnaeni Hidayat tercatat memiliki harta sekitar Rp 2,17 miliar. 

Kata Kepala Bea Cukai Purwakarta Dituding Punya Harta Fantastis

Sementara harta bergerak yang dilaporkan Itong, yakni satu unit Mobil Toyota Innova tahun keluaran 2017 senilai Rp 160 juta.  Jika dilansir dari laman resmi Toyota Indonesia, kisah Toyota Kijang Innova tak lepas dari nama di depannya, yakni Kijang.

Toyota Kijang lahir pertama kali dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV) pada 1977. Setelah beberapa generasi, akhirnya Toyota Kijang berevolusi menjadi Innova. Kijang Innova generasi pertama menggunakan mesin VVT-i 2.000 cc 1 TR-FE dengan tenaga 134 dk.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Sedangkan versi diesel D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection 2.500 cc hanya tersedia pada varian E, G, dan V, pilihan tranmisi otomatis hanya tersedia pada tipe G dan V. Masuk periode 2013 hingga 2016, semua varian Toyota Kijang langsung dilengkapi dual SRS Airbag, sabuk pengaman dengan pre-tensioner, dan force limiter. 

Sementara untuk tampilan kembali diberikan sentuhan baru dengan desain yang lebih lebar lengkap dengan body kit underguard, serta cover fog lamp baru yang membuatnya lebih berkelas. Model ini menjadi versi terakhir hingga akhirnya Toyota mengeluarkan versi all new pada tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya