Siap-siap Kaget Lihat Fitur Mobil Rp150 Jutaan Ini

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022
Sumber :
  • Indiacarnews

VIVA – Berbeda dari zaman dahulu, mobil baru yang ditawarkan dengan harga terjangkau saat ini sudah dibuat dengan standar keamanan yang cukup tinggi. Kualitasnya juga terbilang baik, dan dirancang supaya aman melindungi penumpang.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Bahkan, beberapa model juga disematkan teknologi yang mampu memberikan perlindungan tambahan seperti rem anti-lock braking system atau ABS, serta kantung udara alias airbag.

Ada juga mobil yang dibekali fitur terbaru di kelasnya, serta sistem hiburan yang mumpuni supaya penumpang bisa betah duduk ketika menempuh perjalanan jauh.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Salah satu contohnya, seperti yang akan sebentar lagi diluncurkan oleh Suzuki di India. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Senin 14 Februari 2022, pabrikan asal Jepang itu dalam waktu dekat akan mengenalkan versi baru dari Suzuki Baleno Hatchback.

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022

Photo :
  • Motoroids
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Baleno Hatchback menjadi salah satu model yang banyak disukai oleh masyarakat India, karena irit bahan bakar serta biaya perawatannya terjangkau.

Saat ini tipe paling murahnya ditawarkan dengan harga 620 ribu Rupee atau sekitar Rp120 jutaan. Sementara itu, generasi terbarunya yang sedang disiapkan disebut-sebut akan dipasarkan dengan banderol yang tidak jauh berbeda, yakni 800 ribuan Rupee atau setara Rp154 jutaan.

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang menghasilkan tenaga 81 daya kuda serta torsi 113 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 21 kilometer per liter.

Satu teknologi baru yang diklaim pertama kali hadir di segmen hatchback dan disematkan pada Baleno terbaru, yakni Head Up Display atau HUD. Fungsinya yakni menampilkan informasi kecepatan dan arah, pada kaca depan sehingga pengemudi lebih fokus.

Suzuki juga memasang sistem hiburan baru, berupa layar sentuh yang bisa menampilkan gambar berkualitas high definition atau HD. Informasi yang disajikan tidak hanya radio dan lagu, namun juga cuaca serta kecepatan rata-rata.

Sistem ini tersambung ke pengeras suara dengan pengaturan dari Arkamys, yakni perusahaan yang sudah lama berkecimpung di dunia audio mobil dan memiliki kantor pusat di Prancis. Sistem serupa digunakan di KIA Sonet tujuh penumpang serta Hyundai Venue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya